Sukses

Beauty

5 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Turunkan Berat Badan

Seringkali orang yang mengalami kegemukan akan mengalami masalah kulit bergelambir yang membuat penampilan tidak menarik. Bukan hanya karena sengaja diet, terkadang karena sakit, melahirkan dan berat badan turun, kulit jadi melar dan tidak kencang.

Nah, dikutip dari allwomenstalk.com, ada sekian cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi hal ini, beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut.

    Jangan menurunkan berat badan secara drastis

    Untuk mencegah kulit menggelambir, penurunan berat badan secara teratur dan perlahan adalah yang paling tepat. Jangan sampai diet ketat dan mengalami penurunan berat badan secara drastis dalam waktu singkat.

    Lotion pengencang kulit

    Ini adalah pilihan mudah dan tanpa banyak usaha. Meski memang tidak bisa memberikan hasil optimal namun bisa membantu mengencangkan kulit. Apalagi jika memiliki bahan seperti lidah buaya, vitamin A dan E serta memberi asupan kolagen.

    Hindari paparan matahari

    Sinar matahari berlebihan bisa membuat tubuh terkena radikal bebas seperti sinar UV yang akan mengendurkan kulit. Jadi hindarkan kulit terpapar sinar matahari agar kulit tidak bertambah kendur.

    Scrub garam

    Mandi menggosok tubuh dengan garam mandi menjadi salah satu cara alami mengencangkan kulit yang mengendur karena mengalami penurunan berat badan atau karena melahirkan. Selain mengelupas sel kulit mati, juga bisa melancarkan peredaran darah.

    Olahraga angkat beban

    Jika ingin mengencangkan kulit, maka beri latihan angkat beban untuk aktivitas olahraga Anda. Kulit yang mengendur akan lebih kencang dengan latihan otot yang tepat.

Nah, cukup mudah dilakukan kan? Anda hanya butuh sedikit usaha untuk mengencangkan kulit yang kurang kencang.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading