Sukses

Beauty

6 Cara Menjaga Payudara Agar Tidak Kendur

Wanita pasti akan lebih percaya diri jika memiliki payudara yang agak besar dan membusung. Itulah mengapa banyak wanita mempertahankan memakai bra untuk menunjang dada terlihat menarik. Namun payudara bisa turun karena banyak sebab.

Nah, untuk menjaga payudara tetap padat berisi dan kencang, dikutip dari allwomenstalk.com, berikut ini ada sekian cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kecantikan payudara.

    Menjaga berat badan

    Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ada kemungkinan payudara akan turun karena lemak yang hilang. Hindari diet ketat tidak sehat yang membuat Anda kehilangan berat tubuh drastis. Ini bukan hanya membuat payudara kendur, tapi kulit juga. Turunkan berat badan dengan perlahan namun signifikan.

    Hindari goncangan keras

    Payudara akan bergoyang naik turun jika Anda berlari, melompat atau melakukan olahraga yang membutuhkan banyak gerak. Gunakan bra yang bisa men-support payudara dengan baik untuk mengurangi goncangan keras yang bisa membuat payudara kendur.

    Minum jus jeruk

    Jeruk peras asli adalah sumber vitamin C yang sempurna menjaga kekencangan dan payudara. Anda perlu asupan vitamin C setiap harinya untuk menjaga elastisitas kulit, termasuk bagian dada.

    Pakai sunscreen/ sunblock

    Jangan berjemur dengan menggunakan pakaian minim sehingga terpapar sinar matahari terus-terusan. Sinar Uv memicu radikal bebas yang bisa mempercepat penuaan. Hal ini bisa mengurangi kekencangan kulit payudara.

    Konsumsi makanan sehat

    Makan sayur dan buah yang kaya nutrisi akan menghambat penuaan tubuh, termasuk menurunnya payudara. Jaga kekencangan payudara dengan memnuhi asupan vitamin dan mineral.

    Pilih bra yang tepat

    Seringkali orang malu mencoba bra sebelum dipakai. Padahal penting membeli bra yang tepat sehingga tidak membuat payudara turun atau mengendur. Jangan terlalu ketat atau terlalu longgar, pilih yang pas dan bisa membuat bentuk dada bagus.

Jika sudah mencoba segala cara namun dada tetap tidak seperti harapan, maka cara terakhir adalah mencintai diri sendiri. Ada wanita yang memang terlahir dengan dada kecil atau tidak membusung, yang penting sehat dan berfungsi dengan baik. Love your body Ladies.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading