Sukses

Beauty

Buah Pisang Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Buah pisang tidak hanya buah kesukaan dari Minion. Buah ini ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan Anda. Selain mudah didapat di sekitar Anda, pisang juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh Anda.

Berikut adalah manfaat pisang seperi yang dilansir healthambition.com yaitu:

    Sumber kalium

    Pisang adalah sumber kalium yang baik untuk tubuh Anda. Kalium sangat baik untuk mengontrol tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi secara rutin buah pisang, Anda akan terhindar dari risiko serangan stroke.

    Sumber energi

    Konsumsi pisang setengah jam sebelum Anda berolahraga akan meningkatkan energi Anda. Banyak olahragawan mengonsumsi pisang sebelum mereka beraktivitas. Pisang juga rendah gula, sehingga baik untuk diet Anda.

    Baik untuk pencernaan

    Pisang adalah sumber serat untuk Anda. Seperti yang Anda ketahui, serat dapat membantu melancarkan pencernaan Anda dan pisang memiliki kandungan serat yang dapat mencukupi kebutuhan serat harian Anda. Jika Anda memiliki maag, cobalah untuk rutin mengonsumsi pisang, kandungan nutrisinya akan membuat lambung Anda nyaman.

    Sumber vitamin B6

    Vitamin B6 ini sangat baik untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah. Vitamin B6 juga membantu menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh. Semua kebutuhan vitamin B6 harian Anda dapat diperoleh dari satu buah pisang yang Anda konsumsi.

    Mengurangi stres

    Pisang merupakan sumber terbaik asam amino triptofan yang diubah tubuh menjadi serotonin. Tingkat seratonin dalam tubuh dapat meningkatkan mood Anda dan membuat Anda terhindar dari stres. Serotonin ini juga baik untuk membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman.

Mengonsumsi buah secara rutin memang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Kebutuhan vitamin dan nutrisi Anda pun dapat terpenuhi. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading