Sukses

Beauty

4 Minuman Yang Bisa Membuat Pikiran Menjadi Lebih Fokus

Apakah Anda sering merasa kurang fokus, tidak bisa berpikir secara cepat dan sering kali melupakan hal-hal penting yang seharusnya tak boleh terlupakan. Pada dasarnya, menjadi pribadi yang fokus akan cukup sulit ketika tidak diimbangi dengan nutrisi serta suplemen yang cukup pada tubuh. Menjadi pribadi yang fokus juga akan cukup sulit ketika pikiran dan hati tidak bisa berjalan beriringan.

Namun Anda tak perlu khawatir jika Anda mendapati diri Anda kurang fokus. Dilansir dari laman prevention.com, untuk mengatasi masalah kurang fokus ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan beberapa minuman berikut ini.

    Kopi

    Siapa yang tidak mengenal kopi. Bisa dipastikan hampir semua orang mengenal minuman yang satu ini. Aroma kopi yang khas dan rasanya yang nikmat membuat kopi menjadi salah satu minuman favorit. Menurut beberapa study, kandungan kafein dalam kopi yang dikonsumsi dengan takaran pas bisa membuat otak menjadi lebih fresh, bekerja lebih aktif dan semakin fokus.

    Minum satu cangkir kopi di pagi hari dipercaya bisa membuat otak lebih fokus dan bekerja lebih baik. Tapi ingat, konsumsi kopi yang berlebih justru tidak baik untuk kesehatan. Apalagi, jika kopi dikonsumsi secara terus-menerus dalam waktu yang lama.

    Teh Hijau

    Sudah sejak lama teh hijau dikenal sebagai minuman herbal yang menyehatkan dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Tak hanya itu saja, teh hijau juga dipercaya sangat baik untuk memaksimalkan kecantikan kulit seseorang. Study menyebutkan jika kandungan nutrisi pada teh hijau mampu meningkatkan kemampuan memori otak. Aroma teh hijau yang harum menenangkan juga bisa membuat otak semakin fokus dan mampu berpikir dengan tenang serta baik.

    Air Lemon

    Temuan terbaru mengungkapkan jika konsumsi beberapa tetes air lemon saat pagi akan meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir. Bukan hanya itu saja, nutrisi pada lemon juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tabuh, melancarkan sistem pencernaan serta membuat kulit lebih terjaga. Study mengungkap jika aroma buah lemon yang harum akan meningkatkan perasaan tenang dalam diri dan membuat otak menjadi lebih fokus.

    Teh Peppermint

    Meski tak mengandung kafein seperti teh hijau atau kopi, teh peppermint mengandung beberapa nutrisi penting yang sangat baik untuk kesehatan otak. Penelitian menyebutkan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam teh peppermint akan meningkatkan kinerja otak dan membuatnya lebih fokus. Aroma khas yang segar dari teh peppermint dipercaya mampu mengatasi perasaan cemas, lelah dan ragu dalam diri.

Ladies, itulah beberapa minuman yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak serta membuat pikiran menjadi lebih fokus. Jika Anda memiliki masalah dengan kemampuan fokus, pastikan untuk mengkonsumsi minuman di atas. Pada dasarnya, dengan pikiran yang fokus, pekerjaan akan terselesaikan dengan baik dan aktivitas harian pun akan semakin menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat ya... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading