Sukses

Beauty

Empat Posisi Yoga Untuk Meredakan Nyeri Datang Bulan

Kembung, kram, sakit kepala adalah hal umumnya yang terjadi saat datang bulan. Ketika datang bulan, terjadi kontraksi pada rahim yang menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman pada perut. Kram perut, nyeri punggung dan ketidaknyamanan pada kaki adalah gejala umum yang terjadi saat datang bulan. Anda dapat minum obat nyeri tapi hal ini hanya menolong sementara. Makan buah-buahan dan sayuran, berolahraga secara teratur, dan mengurangi stres untuk membantu mengurangi nyeri haid.

Berikut adalah empat posisi yoga yang akan membantu menenangkan sistem saraf, meredakan nyeri punggung, mengurangi kaki dan nyeri perut, menenangkan emosi Anda, dan kemudahan ketidaknyamanan menstruasi lainnya, seperti yang dilansir active.com

    Janu Sirsasana

    Posisi janu sirsana memiliki manfaat meregangkan tulang belakang, bahu, paha belakang dan pangkal paha. Menenangkan otak dan membantu meringankan depresi ringan. Dan mengurangi kecemasan, kelelahan, sakit kepala dan ketidaknyamanan menstruasi.

    Pasasana

    Posisi pasasana ini membantu untuk Meredakan gangguan pencernaan, perut kembung dan ketidaknyamanan menstruasi. Selain itu posisi ini meredakan kembali ringan, bahu dan ketegangan pada leher.

    Ustrasana

    Posisi usrasana dapat membantu Anda untuk meregangkan pergelangan kaki, paha dan pangkal paha. Selain itu dengan rutin melakukan yoga dengan posisi ini dapat memberikan terapi pada tubuh Anda karena kecapean, dan ketidaknyamanan lainnya akibat datang bulan.

    Supta Padangusthasana

    Supta padangusthasana dapat mengurangi peregangan pinggul, paha, paha belakang, lipat paha dan betis. Latihan yang rutin akan memperkuat lutut dan meredakan nyeri punggung, linu panggul dan ketidaknyamanan menstruasi.

Bebas nyeri saat datang bulan akan membuat hari-hari Anda nyaman saat datang bulan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading