Sukses

Beauty

Must Read! Makanan dan Minuman Ini Bikin Gigi Kuning

Memiliki gigi yang putih dan bersih adalah idaman setiap orang. Namun, gigi bisa menguning karena zat-zat yang terkandung dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi. Makanan yang mengandung pewarna dan juga asam merupakan musuh terbesar gigi. Bagi Anda yang tak ingin gigi menguning karena dua kandungan tersebut ada baiknya mengetahui darftar-daftar makanan dan minuman yang harus dihindari seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.comberikut ini.

 

  • Minuman pertama yang menyebabkan gigi menguning adalah teh hitam. Teh mengandung tannin yang menyebabkan warnanya pekat. Jika Anda suka mengonsumsi teh ada baiknya mencoba green tea atau teh hijau saja Ladies. Namun, jika memang sudah terlanjur mengonsumsi teh hitam cobalah untuk meminumnya dalam keadaan yang tak terlalu panas.
  • Minuman ringan atau minuman bersoda juga jadi salah satu penyebab gigi menguning. Minuman ringan mengandung banyak bahan pewarna yang bisa membuat gigi jadi menguning. Selain itu minuman ini mengandung asam sitrus dan juga gula yang membuat gigi keropos.
  • Bit adalah umbi yang mengandung pewarna yang pekat. Bit ini ternyata juga bisa berpotensi membuat gigi menguning.
  • Kopi adalah minuman yang mengandung asam dan juga berwarna pekat. Terlalu sering mengonsumsi kopi akan membuat gigi menguning. Untuk mengurangi kerusakan Anda bisa mencampurkan susu dalam kopi Anda.
  • Permen adalah salah satu makanan yang bisa merusak gigi. Salah satu kerusakan yang ditimbulkan adalah warna gigi yang menguning. Bahan pewarna buatan dan juga gula merupakan penyebab kerusakan gigi yang disebabkan oleh permen. Jika ingin mengonsumsi permen pilih yang bebas gula dan juga pewarna.
  • Jus buah-buahan dengan warna gelap seperti anggur atau cranberry akan membuat gigi jadi kekuningan karena meninggalkan residu dalam mulut. Sebisa mungkin Anda mengonsumsi buah saja daripada dijus.
  • Kecap ternyata juga bisa membuat gigi menguning lho Ladies. Kecap memiliki warna pekat yang bisa meninggalkan residu pada gigi Anda.

Itu tadi beberapa makanan dan juga minuman yang sebisa mungkin dihindari untuk mendapatkan gigi yang putih. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading