Sukses

Beauty

Sakit Tenggorokan? Berikut Cara Mengatasinya

Saat tenggorokan Anda susah digunakan untuk menelan, dan terasa sakit luar biasa bisa jadi Anda terkena infeksi tenggorokan. Infeksi tenggorokan terjadi karena Anda terlalu banyak makan pedas, perubahan cuaca ekstrem, kecapekan dan stres. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi infeksi tenggorokan seperti yang dikutip health.com yaitu:

    Garam

    Beberapa studi tentang kesehatan menunjukkan, bahwa berkumur dengan garam dapat melegakan tenggorokan Anda. Garam juga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada tenggorokan. Ambil satu sendok teh garam campur dengan air hangat, lalu aduk dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan sampai berkali-kali hingga sakit tenggorokan Anda berkurang.

    Gunakan obat semprot

    Menyemprotkan obat batuk pada tenggorokan Anda akan menaikkan produksi air liur, sehingga tenggorokan Anda akan lebih basah dan sakit tenggorokan Anda akan berkurang.

    Minum air putih

    Tetap mengondisikan tubuh terhidrasi adalah cara untuk mengurangi sakit tenggorokan. Membuat tubuh Anda tetap terhidrasi tenggorokan Anda akan menjadi lembab, dan sakitnya akan berangsur berkurang.

    Teh

    Minumlah secangkir teh hangat untuk mengurangi sakit tenggorokan, pilih teh hitam atau hijau yang lebih banyak mengandung zat antioksidan. Anda dapat menambahkan madu untuk menambah manfaatnya.

    Sup Ayam

    Mengonsumsi sup ayam pada saat Anda sakit tenggorokan akan meringankan infeksi Anda. Sup ayam mengandung anti-inflamasi yang mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan.

Menjaga tubuh untuk tetap sehat penting, agar aktifitas Anda tidak terganggu. Selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berolahraga sesibuk apa pun Anda. Semoga bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading