Sukses

Beauty

Cegah Keringat Di Hari Pernikahan

Rasa tegang, stress, atau cuaca yang panas dapat memicu keringat berlebih. Berkeringat adalah reaksi tubuh yang normal untuk pendinginan. Namun, di pesta pernikahan ketika Anda ingin tampil maksimal, tentu tak ingin jika mengalami keringat berlebih yang mengganggu rasa percaya diri. Apalagi jika produksi keringat Anda menyebabkan bau badan. Lakukan hal-hal dibawah ini untuk mencegah keringat di hari pernikahan.

    Perhatikan Makanan

    Hindari makanan pedas dan yang mengandung caffeine menjelang hari pernikahan Anda. Bahkan di pagi hari ketika dorongan untuk mengkonsumsi kopi sangat kuat. Caffein dan makanan pedas mampu menstimulasi neutransmitter acetylcholine yang memproduksi keringat berlebih.

    Mandi Air Dingin

    Mandi air dingin untuk memulai hari akan membawa manfaat lebih di hari pernikahan Anda. Selain membantu tubuh merasa lebih segar sepanjang hari, air dingin tak seperti air hangat yang dapat memicu tubuh Anda terlihat bloated menjadikan Anda sulit mengenakan gaun pernikahan. Tak perlu menggunakan air yang sangat dingin. Cukup air bersuhu normal yang tak terlalu hangat.

    Setting Spray

    Keringat menjadikan tata rias Anda cepat luntur. Jangan lupa untuk menggunakan make up setting spray yang mampu menahan keringat setelah berias agar riasan tetap pada tempatnya sepanjang hari. Dengan make up setting spray, keringat pun tak akan tiba-tiba menetes dari peluh Anda. Konsultasikan dengan makeup artist wedding pilihan Anda.

    Sirkulasi Udara saat Resepsi

    Pastikan gedung pernikahan pilihan Anda, memiliki sirkulasi udara yang baik dan AC yang berfungsi. Anda juga dapat menempatkan AC portable atau kipas angin di sekitar panggung pernikahan untuk memastikan Anda dan pasangan bebas dari udara panas. Jika mengadakan pesta di lokasi outdoor, tidak ada salahnya membawa kipas kecil di tangan Anda.

Tampil maksimal pada saat resepsi pernikahan sangat penting, jangan sampai keringat berlebih mengganggu penampilan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading