Sukses

Beauty

Tutorial DIY Perbarui Tas Ransel Kanvas Lebih Colorful

Tas ransel adalah salah satu item fashion yang pastinya tak akan ketinggalan zaman dan akan selalu asik dipakai kapan saja. Akui saja, Anda bahkan mungkin suka dengan berbagai model tas ransel dan sering memakainya saat traveling kan?

Jika Anda punya salah satu ransel kanvas polos dan ingin menjadikan tas ransel Anda lebih menarik dan punya kesan lebih ceria, maka tutorial berikut ini pasti akan bermanfaat untuk Anda.

copyright by brit.co

Alat dan bahan yang Anda butuhkan adalah:

  • tas ransel polos
  • cat warna tekstil/kain-
  • setrika
  • spons 
  • kuas cat
  • gelas air
  • kertas perak atau emas (optional)

copyright by brit.co

Langkah-langkah pembuatan:

  1. Gunakan kuas cat dan basahi semua bagian tas ransel yang ingin diberi warna. Pastikan semua bagian basah sehingga warna cat bisa menyebar dan bisa blend dengan warna lain.
  2. Gunakan spons kecil, celup sedikit pada air dan kemudian celup ke cat warna. Tempel-tempelkan cat warna pada tas hingga warna melebur. 
  3. Bersihkan spons yang sudah dipakai untuk warna lainnya. Lakukan proses yang sama dengan sebelumnya. Anda juga bisa mengombinasikan beberapa warna agar terlihat cantik seperti cat air. Caranya, gunakan spons yang bersih dan basahi kedua warna agar bisa menyatu.
  4. Setelah selesai berkreasi, biarkan hingga kering.

copyright by brit.co

Jika suka, Anda bisa menambahkan aksen warna perak atau emas dengan cara menempelkan kertas warna (foil adhesive). Tutup dengan kertas dan setrika kertas hingga menempel. Biarkan dingin dan tarik foil adhesive. Anda bisa mendapatkan dua macam tas ransel yang cantik dengan warna-warna yang lebih ceria.

copyright by brit.co

Sebagai salah satu generasi muda yang mengikuti perkembangan mode masa kini, Anda juga perlu tahu bagaimana caranya memperbarui barang Anda agar lebih seru dan bisa dipakai kapan pun tanpa harus beli yang baru. Let's be smart and beautiful, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading