Sukses

Beauty

Lada Putih Si Pedas Kaya Manfaat

Rempah-rempah banyak digunakan dalam berbagai hidangan, bahkan dalam berbagai pengobatan. Lada putih adalah salah satu dari rempah-rempah tersebut. Berikut adalah manfaat lada putih untuk kesehatan seperti yang dilansir dari webmd.com yaitu: 

    Menurunkan berat badan

    Lada putih memiliki sifat seperti lada hitam yang membantu membakar lemak dalam tubuh sehingga lada putih dapat menurunkan berat badan. Lada putih menjadi salah satu solusi untuk diet secara alami karena mengandung capsaicin.

    Mengobati kanker

    Sebuah studi di University of Nottingham di American Association of Cancer Research, mengatakan bahwa kandungan capsaicin dalam lada putih dapat membunuh sel kanker. Temuan ini memberikan angin segar bagi sejumlah orang dengan kanker, terutama kanker prostat.

    Meredakan sakit kepala

    Sakit kepala bisa terjadi karena disebabkan oleh neuropeptida, zat ini adalah zat yang mengirimkan rasa sakit ke otak. Namun, capsaicin dalam lada putih dapat menghambat dan mampu mengurangi gejala sakit kepala.

    Obat batuk

    Anda dapat mengkonsumsi bubuk lada putih ditambahkan dengan sedikit madu, menjadi obat batuk alami. Madu dan lada putih jika digabungkan akan memiliki sifat antibiotik dan juga menghasilkan panas. Jadi, dua bahan alami ini dapat mengobati batuk secara alami.

    Mengontrol tekanan darah

    Lada putih kaya flavonoid, vitamin C dan vitamin A, zat ini sangat membantu dalam menjaga tekanan darah. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dapat mencampurkan lada putih sebagai penyedap makanan Anda.

Demikian 5 manfaat dari lada putih, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading