Sukses

Beauty

5 Tips Agar Tetap Cantik Walau Berkeringat di Bawah Terik Matahari

Panas dan keringat adalah musuh besar bagi sebagian besar wanita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat gerak menjadi terbatas, munculnya keringat juga akan membuat make-up kita belepotan di sana-sini. So, nggak heran jika kita seringkali malas keluar ruangan demi menghindari teriknya matahari dan meminimalisir munculnya keringat yang membuat penampilan jadi nggak OK. Sayangnya, menghindari paparan terik matahari tidak serta merta menyelesaikan permasalahan keringat ini lho, Ladies. Apalagi, jika kita dituntut untuk bekerja di lapangan setiap harinya. Duh! Bisa berabe!

Eits! Jangan panik! Simak 5 tips yang telah kami lansir dari herbeauty.co agar tetap cantik walau berkeringat di bawah terik matahari ini yuk.

    Ganti Foundation Anda dengan Layer Concealer

    Jika Anda tidak ingin make-up Anda terlihat leleh dan menggumpal di sana-sini karena keringat, sebaiknya ganti pemakaian foundation dengan Concealer. Concealer yang berbahan lebih ringan dan padat tidak akan mudah leleh karena keringat. Anda bisa menggunakan concealer sebagai layer tipis untuk dasar make-up Anda. Selain itu, Anda juga sebaiknya menghindari pemakaian bedak tabur karena bedak tabur akan mudah leleh dan menggumpal karena keringat.

    Pilih Make-up Waterproof

    Jadi pusat perhatian karena lelehan hitam eyeliner dan maskara yang luntur karena keringat? Duh, nggak banget deh! Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya Anda menggunakan make-up waterproof yang tidak akan mudah luntur karena keringat.

    Pilih Krim Eyeshadow

    Bubuk eyeshadow memang lebih mudah untuk digunakan, tapi penggunaan bubuk eyeshadow ini akan menjadi boomerang ketika kita mulai berkeringat. Sama hal nya dengan bedak tabur, bubuk eyeshadow akan lebih mudah leleh jika terkena keringat. So, gantilah bubuk eyeshadow Anda dengan krim eyeshadow. Selain tidak mudah leleh, krim eyeshadow juga bertahan lebih lama dibandingkan bubuk eyeshadow lho, Ladies!

    Hindari Penggunaan Hair Dryer

    Teriknya sinar matahari sudah cukup untuk merusak rambut Anda, so jangan tambah kerusakannya dengan penggunaan hair dryer ya, Ladies! Jika Anda khawatir akan kehilangan volume rambut Anda karena paparan terik matahari yang membuat rambut jadi lepek dan nggak OK, gunakanlah conditioner secara rajin setelah keramas. Penggunaan conditioner secara rutin, akan membantu meningkatkan volume pada akar rambut Anda.

    Gunakanlah Topi

    Tips terakhir agar Anda tetap cantik walau berkeringat di bawah terik matahari adalah gunakanlah topi. Selain melindungi rambut dari teriknya sinar matahari, penggunaan topi juga akan menghindarkan wajah Anda dari paparan sinar matahari langsung yang bisa menjadi pemicu kanker kulit. Ditambah lagi, penggunaan topi juga akan membuat penampilan Anda lebih stylish! Plus-plus deh!

Selamat mencoba ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading