Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Bau Nafas Tidak Sedap Karena Kopi

Tidak ada yang lebih menenangkan dibanding minum kopi hangat di pagi hari. Aromanya yang menyegarkan, rasanya yang enak, serta kemampuannya untuk membangkitkan semangat pagi semakin membuat Anda ketagihan. Lalu beberapa saat kemudian Anda pun menyadari bahwa nafas Anda bau kopi. Oh no!

Tenang Ladies, bau yang mengganggu itu bisa dihilangkan kok. Tapi sebelum tahu cara menghilangkan bau tidak sedap tersebut, ada baiknya Anda tahu apa penyebab bau tersebut, seperti yang dilansir oleh delish.com.

Dari mana bau itu berasal? Kafein yang terdapat dalam kopi ternyata dapat mengurangi produksi air liur, sehingga menyebabkan mulut kering. Itu baru masalah pertama, karena air liur dapat membantu membersihkan kotoran penyebab bau mulut. Masalah selanjutnya adalah keasaman kopi yang akan mengurangi pH mulut Anda, sehingga memicu tumbuhnya bakteri penyebab bau mulut. Lalu masalah akan semakin bertambah jika Anda menambahkan gula dan susu ke dalam kopi, yang dapat menyebabkan bakteri berkembang lebih banyak, serta berkontribusi pada aroma asam dari susu. Hasilnya adalah bau tidak sedap pada mulut.

Nah, untuk menghindari terjadinya bau tersebut, ada baiknya Anda tidak menambahkan gula dan susu ke dalam minuman kopi, karena keduanya dapat memicu berkembangnya bakteri penyebab bau mulut. Selanjutnya, apel yang mengandung enzim yang dapat membunuh bakteri akan menghilangkan bau dari mulut Anda. 

Sederhana bukan? Dan, jangan lupa minum banyak air putih, agar mulut Anda tidak kering, dan tidak menyebabkan bau tidak sedap.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading