Sukses

Beauty

Miliki Wajah Bebas Flek Hitam dengan Masker Kacang Almond

Wajah cantik merupakan impian bagi setiap wanita. Pasalnya, wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi daya tarik seorang wanita di mata lawan jenisnya. Oleh sebab itu, kita rela melakukan berbagai macam cara agar wajah terlihat cantik dan menawan. Sayangnya, usaha ini tidak selalu mulus tanpa hambatan. Make-up yang menjadi salah satu senjata untuk mempercantik wajah kadang justru memicu timbulnya masalah pada wajah seperti flek hitam.

Kosmetik yang mengandung parfum dan pewarna akan memicu reaksi fotosensitifitas terhadap sinar matahari yang menimbulkan terjadinya pigmentasi berlebihan pada wajah. Wah, maunya cantik malah jadi bintik-bintik flek hitam. Ih, nggak banget deh.

Selain make-up, faktor lain seperti hormon dan obat-obatan juga dapat memicu terjadinya pigmentasi pada kulit wajah. Nah, untuk mengatasi masalah pigmentasi atau flek hitam ada wajah ini, Anda bisa meminjam manfaat yang terdapat pada kacang Almond.

Dilansir dari laman www.top10homeremedies.com, kacang Almond merupakan salah satu solusi alami yang dapat Anda pilih untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah. Khasiat dan manfaat dari kacang Almond ini sudah terbukti lho, sebab banyak produk kecantikan untuk wajah yang menggunakan kacang Almond sebagai salah satu bahan utama mereka.

Kandungan vitamin E ekstra, vitamin A, serta vitamin B kompleks yang terdapat pada kacang Almond dipercaya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak yang membuat pigmentasi pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat kacang Almond sebagai solusi alami menghilangkan flek hitam, Anda bisa mengolah kacang Almond menjadi masker wajah. Caranya, ambil 8-10 kacang Almond lalu rendam dalam susu selama satu malam. Setelah itu, Kupas kulit kacang Almond dan tumbuk halus. Lalu, tambahkan satu sendok teh bubuk cendana dan setengah sendok teh madu ke dalam bubuk kacang Almond yang telah ditumbuk.Campur rata hingga terbentuk pasta, lalu oleskan pada area wajah yang mengalami pigmentasi warna kulit.

Selain dapat digunakan untuk mengusir flek hitam pada wajah, kandungan minyak pada kacang Almond juga dipercaya mampu menghambat proses-proses penuaan pada kulit lho, Ladies. Ditambah lagi, solusi ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, dan yang pasti aman! Worth trying!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading