Sukses

Beauty

Chef Cantik Berusia 51 Tahun Ini Bagi Rahasia Tampak 20 Tahun Lebih Muda

Cantik, sehat, dan awet muda tentu menjadi idaman setiap wanita. Bahkan sejak usia belia, wanita cenderung merasa senang jika dikira lebih muda dari usia sebenarnya. Namun semakin bertambahnya usia, semakin banyak faktor yang menunjukkan bahwa usia tidak dapat berbohong. Keriput, kulit kendur, dan semangat yang berkurang misalnya. Hal yang sebaliknya justru terjadi pada chef cantik ini. Penampilan fisiknya seolah berkata bahwa ia masih belia, dan jauh lebih muda dari usia yang sebenarnya. Bagaimana bisa? Simak penuturan lengkapnya pada dailymail.co.uk berikut ini.

Chef Anjula Devi | copyright dailymail.co.uk

Rambut hitam berkilau dan wajah cantik tanpa keriput sama sekali tidak menunjukkan usia chef Anjula Devi yang sebenarnya sudah mencapai 51 tahun. Dengan kulit sawo matang yang kencang dan segar, ia justru tampak 20 tahun lebih muda. Ibu dua anak ini mengaku bahwa ia sama sekali tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan untuk menunda penuaannya. Tentu saja ia punya resep rahasia yang membuatnya awet muda. Dan pada kesempatan kali ini, ia bersedia membagikannya untuk semua wanita di dunia.

Chef Anjula sudah mengenal dunia memasak sejak usia 10 tahun, dari sang ayah tercinta. Kini ia memiliki usaha sekolah masak India dan bisnis katering masakan India. Kedua usaha tersebut didirikannya sebagai sarana mempromosikan dan memenuhi kebutuhan masakan India di Inggris. 

Masih tampak segar dan muda, chef cantik ini sudah memiliki dua orang putra | copyright dailymail.co.uk;Facebook/Anjula Devi

Meskipun mengalir darah India dalam tubuhnya, chef cantik ini dibesarkan di Inggris. Sejak kecil, ia sudah terbiasa memperkaya pengetahuannya tentang berbagai macam bumbu dan rempah-rempah. Kecintaannya pada rempah didapatkan dari sang ayah yang memiliki hobi sama. Menurutnya, makanan India yang kaya rempah bukan hanya menyajikan rasa sedap, namun juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan. "Saya suka memasak dengan menggunakan sayuran segar. Saya juga berhati-hati untuk tidak menggunakan pewarna buatan dan pengawet. Saya ingin menginspirasi banyak orang untuk memasak masakan sehat yang enak, seperti yang dilakukan ayah saya dulu," kata chef Anjula. 

Chef Anjula pun membagikan 7 bumbu dapur yang kental dengan cita rasa India, dan juga dapat mengubah hidup Anda. "Beberapa rempah-rempah ini dapat membuat Anda awet muda. Dan saya adalah bukti hidup," katanya.

    Jinten

    Rempah ini baik untuk mengatasi masalah pencernaan, termasuk kembung. Selain itu, jinten juga bisa melindungi Anda dari musim flu, karena jinten akan meningkatkan daya tahan tubuh. Rasanya memang tajam dan sedikit pahit. Namun jika sudah terkena minyak panas, rasanya akan lebih ringan, dan hampir terasa seperti kacang.

    Ketumbar

    Aromanya yang harum dan segar merupakan ciri khas dari masakan India. Dan lebih baiknya lagi, meskipun Anda terlalu banyak menggunakan bumbu ini, rasanya tidak akan merusak harmoni rasa yang tercipta dengan bumbu lain. Ketumbar memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan antibakteri, sehingga dapat digunakan untuk menangkal demam.

    Biji Mustard Coklat

    Rasa yang dihasilkan semakin memperkaya cita rasa masakan khas India. Dan yang lebih penting lagi, rempah ini dapat menunda penuaan dan menopause!

    Cabai Kashmiri

    Bumbu dapur yang satu ini akan memberikan cita rasa hangat pada masakan, namun bukan rasa pedas yang berlebihan. Ini adalah alternatif cabai yang disarankan jika Anda sedang dalam tahap belajar mengenali masakan India. Cabai Kashmiri kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang merupakan kunci kulit cerah dan segar.

    Kunyit

    Rasanya yang unik dan warna kuning yang ia bawa membuat bumbu yang satu ini tidak disarankan untuk digunakan dalam jumlah banyak. Namun kunyit sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti encok, sakit perut, dan sakit tenggorokan.

    Kayu Manis Tiongkok

    Memberikan suasana hangat dan aromatik, diselingi rasa manis karena berasal dari kelompok kayu manis, namun rasanya lebih tajam. Rempah ini membantu mengontrol kadar gula dalam darah dan kadar kolesterol.

    Kapulaga

    Dikenal sebagai ratunya rempah, kapulaga menyajikan aroma harum, rasa aromatik, hampir seperti parfum. Dapat mengatasi konstipasi, kapulaga juga akan membantu mengontrol tekanan darah.

Chef Anjuna sendiri mengaku bahwa ia sebenarnya tidak suka jika harus menyebut dirinya sebagai bukti nyata dari keajaiban rempah-rempah. Namun itulah yang terjadi. Percaya atau tidak, Anda bisa membuktikan sendiri khasiat dari rempah-rempah tersebut, Ladies. Tidak sedikit juga penelitian yang telah membuktikan bahwa rempah-rempah memiliki khasiat yang amat baik untuk kesehatan, misalnya cabai.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading