Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Mudah Ngantuk

Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama mengapa kita merasa ngantuk saat sedang beraktivitas. Tahukah kamu bahwa mudah ngantuk ternyata juga bisa disebabkan oleh beberapa makanan. Kalau kamu nggak ingin merasa ngantuk saat sedang bekerja atau beraktivitas ada baiknya menghindari beberapa jenis makanan ini Ladies. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk!

    Oatmeal

    Makanan ini boleh jadi salah satu makanan favorit untuk menu sarapan. Namun sayangnya kandungan di dalamnya bisa memicu produksi insulin dan meningkatkan kadar gula darah yang bisa membuatmu merasa mengantuk. Oatmeal juga kaya akan melatonin yang menenangkan tubuh dan membuatmu cepat tidur.

    Almond

    Almond mengandung magnesium dan triptofan yang membantu menenangkan saraf dan otot. Dua kandungan ini juga membantu menstabilkan irama jantung. Mengonsumsi segenggam almond akan membuatmu seketika mengantuk.

    Madu

    Madu mengandung banyak glukosa yang juga berperan membantu seseorang cepat merasa mengantuk. Satu sendok madu akan segera membantumu tidur dengan lelap. Jika tak ingin mengantuk saat beraktivitas jangan mengonsumsi banyak madu.

    Ceri

    Ceri kaya akan melatonin yang membantu untuk mengontrol siklus tidur. Karenanya hindari memakan ceri terlalu banyak saat akan beraktivitas agar tak merasa mengantuk.

    Pisang

    Buah yang satu ini ternyata juga masuk daftar ini Ladies. Pisang mengandung kalium dan magnesium yang menenangkan saraf dan otot. Pisang juga termasuk vitamin B6 yang mengubah triptofan menjadi serotonin yang membuatmu merasa lebih santai dan rileks.

Itu tadi 5 makanan yang sebaiknya kamu hindari di pagi hari saat akan beraktivitas. Nantikan tips-tips kesehatan lainnya hanya di Vemale.com ya Ladies. Be healthy with Vemale! 



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading