Sukses

Beauty

Walau Bau, Kabarnya Bawang Putih Bisa Menjaga Berat Badan. Wanna Try?

Siapa yang tak kenal bawang putih? Jenis tanaman bumbu-bumbuan yang merupakan saudara dari bawang merah dan dikenal baik hati dalam dongeng anak-anak ini ternyata juga memiliki segudang kebaikan untuk tubuh kita lho.

Dilansir dari www.rd.com, sayuran yang tinggi vitamin B6 dan c ini memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Salah satu manfaat dari bawang putih bagi kesehatan dan kecantikan adalah bawang putih dapat kamu gunakan untuk menjaga berat badan agar tetap seimbang.

Berdasarkan hasil penelitian seorang ahli gizi, dilaporkan bahwa hasil penelitian pengaruh bawang putih pada tikus yang diberi makan bawang putih menunjukkan adanya pengurangan berat badan dan penyimpanan lemak. Pengurangan berat badan ini terjadi setelah tikus diberi makan setengah siung bawang putih sebanyak 3 kali setiap harinya.

Hal ini terjadi karena bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menekan nafsu makan. Di samping itu, bawang putih juga berperan dalam memacu metabolisme sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya akan membantu menurunkan berat badan.

Berdasarkan hasil penelitian inilah kemudian bawang putih juga dipercaya dapat mengontrol berat badan pada manusia. Kita dianjurkan untuk mengonsumsi 1 siung bawang putih sebanyak 1 sampai 3 kali sehari untuk menjaga berat badan agar tetap stabil. Worth trying!

Selain untuk mengontrol berat badan, bawang putih juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kecantikan wajah lho! Jika kamu berjerawat, cobalah untuk mengoleskan bawang putih yang telah dibelah menjadi dua ke area wajah yang berjerawat secara rutin setiap harinya.

Nah, dengan berbagai macam manfaat yang dimiliki bawang putih ini, tentu kamu tidak perlu segan lagi untuk rajin-rajin mengonsumsinya ya, kan? Selamat mencoba!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading