Sukses

Beauty

Mengejutkan, Inilah 4 Alasan Kamu Tak Perlu Lakukan Operasi Plastik Payudara

Wanita mana yang tak ingin memiliki payudara seksi, kencang dan mempesona. Sadar atau tidak, diakui atau tidak, setiap wanita tentu ingin memiliki payudara yang seksi, kencang dan mempesona. Bahkan, beberapa wanita rela melakukan operasi plastik agar payudaranya terlihat lebih seksi, kencang dan bahkan lebih besar dari semestinya. Operasi plastik memang bisa membuat payudara seseorang menjadi lebih indah dan mempesona secara instan, tapi, operasi plastik juga bisa berdampak negatif pada kesehatan.

Dikutip dari laman prevention.com, ada beberapa hal yang mendorong kamu untuk katakan tidak pada operasi plastik payudara. Jika memang ingin mendapatkan payudara cantik seperti impianmu, kamu harus berusaha melakukan cara alami dan sehat untuk membentuk payudara menjadi lebih seksi, kencang serta mempesona. Inilah beberapa alasan kenapa kamu tak perlu lakukan operasi plastik payudara Ladies.

    Kamu Pasti Butuh Biaya Mahal

    Seorang dokter ahli bedah yakni dr Frank A. Papau, MD mengatakan jika sekali operasi plastik payudara, setiap wanita setidaknya harus mengeluarkan biaya hingga 7.500 dollar atau setara dengan 100 juta rupiah. Tentu ini bukan biaya yang murah. Belum lagi, risiko setelah melakukan operasi plastik payudara bisa sangat berbahaya dan mengancam nyawa. Bagi mereka yang punya banyak uang, mungkin biaya ini bukan apa-apa. Tapi, bagi mereka yang memiliki uang pas-pasan, tentu hal ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan.

    Risiko Operasi Plastik Payudara Bisa Sangat Berbahaya

    Ketika operasi payudara mengalami kegagalan, hal ini tentu sangat berisiko pada kesehatan. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan terhadap wanita yang melakukan operasi plastik payudara, 1 dari 3 orang dinyatakan mengalami masalah setelah prosedur operasi plastik dilakukan. Masalah itu bisa berupa masalah ringan adanya iritasi atau alergi pada kulit payudara, atau juga masalah yang berat yakni risiko kanker payudara lebih tinggi.

    Puting Terasa Berbeda Dan Kadang Buat Kamu Tidak Nyaman

    Dr Frank mengatakan jika operasi plastik payudara bisa membuat seorang wanita mengalami ketidaknyamanan pada puting payudaranya. Puting akan terasa berbeda dari sebelum melakukan operasi. Tak hanya itu saja, bentuk puting juga bisa berubah dan menjadi lebih sensitif atau bahkan kehilangan sisi sensitifnya.

    Kamu Mungkin Tak Bisa Menyusui

    Saat melakukan operasi plastik payudara, sadar atau tidak, ada beberapa jaringan di payudara yang harus dihapuskan. Ketika ada beberapa jaringan yang dihapus, ini bisa saja membuat kemampuan menyusui berkurang. Tak hanya berkurang, beberapa wanita bahkan kehilangan kesempatan untuk menyusui ketika ada prosedur operasi yang terlupakan. Meski begitu, masih ada banyak wanita yang melakukan operasi plastik payudara dan tetap bisa menyusui serta memiliki payudara yang sesuai dengan harapannya.


Ladies, itulah beberapa alasan kenapa kamu tak perlu melakukan operasi payudara baik untuk membesarkan ataupun mengecilkan payudara. Meski begitu, selama kamu memang ingin mendapatkan payudara sempurna seperti yang kamu impikan, tak apa melakukan operasi plastik ini. Asal, kamu harus menemukan dokter bedah plastik yang tepat dan menjamin kesehatan serta kelangsungan kecantikan payudara kamu ke depannya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading