Sukses

Beauty

Menumbuhkan Alis Secara Alami? Bisa Kok, Ini Caranya!

Ada ungkapan bahwa alis merupakan bingkai wajah. Kalau alis sudah cantik, maka wajah pun akan terlihat lebih sempurna. Nggak heran kalau banyak wanita yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk bisa melakukan perawatan kecantikan demi alis idaman.

Dikutip dari stylecraze.com, ada sejumlah cara yang alami yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan alis secara alami. Setidaknya dengan cara-cara ini, kita bisa berusaha mendapatkan alis yang lebih lebat dan cantik.

Tapi sebelumnya, yuk kita ketahui dulu sejumlah fakta tentang alis. Rambut alis itu rata-rata tumbuh 0,16 mm per hari. Untuk bisa menumbuhkan kembali alis, maka waktu yang dibutuhkan tak bisa instan, biasanya butuh waktu 4 hingga 8 minggu. Selain itu, ketebalan alis juga dipengaruhi oleh sejumlah faktor lain, seperti keseimbangan hormon dan asupan vitamin yang kita konsumsi.

Buat kamu nih yang ingin menumbuhkan atau melebatkan alis, bisa cobain cara-cara alami di bawah ini. Sekali lagi, kamu harus ekstra sabar karena hasilnya tidak bisa langsung dilihat dalam waktu semalam.


1. Minyak Kelapa
Ambil 4-5 tetes minyak kelapa lalu oleskan merata ke alis. Pijat lembut dengan gerakan memutar, lalu diamkan selama semalam.

2. Lidah Buaya
Ambil gel lidah buaya secukupnya, oleskan ke alis secara merata, diamkan 30 menit baru bilas dengan air bersih.

3. Lemon
Buah yang kaya vitamin C ini merupakan salah satu bahan efektif untuk menumbuhkan alis. Cara menggunakannya juga mudah, ambil sepotong lemon, lalu oleskan ke alis dengan pijatan lembut selama 4-5 menit.

4. Bawang Merah
Ambil sari bawang merah, dengan menggunakan kapas, oleskan ke area alis hingga merata. Diamkan 4-5 jam baru bilas dengan air bersih.

5. Kuning Telur
Kandungan protein kuning telur bisa jadi bahan yang efektif untuk menumbuhkan alis. Ambil kuning telur secukupnya, oleskan ke alis, 1 jam kemudian bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

6. Susu Murni
Susu murni juga bisa digunakan untuk menumbuhkan alis. Caranya ambil kapas, rendam dalam susu, kemudian oleskan ke area alis hingga merata. Lakukan setiap malam untuk mendapatkan hasil terbaik.


Cara alami memang dipercaya lebih aman tapi hasilnya juga tak bisa instan begitu saja. Kalau kamu konsisten dan disiplin melakukan perawatan secara alami, maka hasilnya bisa sangat memuaskan. Dare to give it a try, Ladies?



(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Brow Lift, Alternatif Perawatan yang Bikin Alis Mata Natural dan Aman untuk Remaja