Sukses

Beauty

Masker Kunyit Punya Banyak Manfaat Untuk Percantik Wajah (+Cara Membuatnya)

Selama ini kita mengenal kunyit sebagai salah satu bumbu dapur yang banyak dipakai dalam masakan India dan Indonesia. Tapi, kamu mungkin juga tahu manfaat kunyit bagi kesehatan. Misalnya untuk detoksifikasi hati, anti-peradangan, dan memulihkan kulit kemerahan.

Lalu apa jadinya jika manfaat baik kunyit itu kita aplikasikan pada wajah? Cosmopolitan.co.uk punya jawabannya.

Kabarnya, kunyit juga mampu menyembuhkan jerawat, serta mengusir komedo dan keriput jauh-jauh dari wajah kita lho. Coba bikin masker kunyit dengan komposisi berikut yuk!

Komposisi:
1 sdm kunyit bubuk
1/2 sdm yogurt
1/2 sdm gula pasir

Caranya mudah, cukup oleskan campuran masker tersebut secara merata pada seluruh wajah. Satu resep cukup untuk satu kali pemakaian, Ladies. Diamkan selama 15 menit, dan kamu akan merasakan sensasi dingin di awal, dan hangat di tengah pemakaian. Setelah itu bilas dengan air bersih dan jangan lebih dari waktu yang disarankan ya jika tak ingin wajahmu berwarna kuning seperti emoji, hihi.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Lucy AitkenRead

Hasilnya? Kulit akan terasa lebih bersih, lembut dan lebih lembab. Bukan hanya itu, kamu juga akan merasakan kulit yang menjadi lebih kenyal dari sebelumnya. plus, kamu akan mendapatkan bonus kulit cerah dan bercahaya setelah memakainya.

Boleh banget kan dicoba untuk mengusir jauh-jauh jerawat, komedo, serta keriput dari wajah belia kita? Jangan lupa, bahan alami lebih bagus dari bahan kimia lho!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading