Sukses

Beauty

10 Alasan Kamu Harus Minum Cuka Apel Tiap Hari

Cuka apel adalah salah satu produk olahan buah apel yang banyak dicari orang karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kamu juga pasti tahu bahwa makan satu buah apel per hari bisa menjauhkan berbagai penyakit dari tubuh. Itulah mengapa manfaat cuka apel tak jauh beda dengan makan apel per hari, sepertiĀ  berikut ini.

    Menurunkan berat badan

    Asam dari cuka apel mampu membuat tubuh lebih baik membuang racun dan lemak di dalam perut. Hal ini membuat perut lebih langsing, tidak buncit.

    Melancarkan pencernaan

    Minum cuka apel hangat juga mampu melancarkan pencernaan, mengatasi konstipasi dan membantu metabolisme tubuh yang seimbang. Cuka apel membantu memecah makanan agar mudah diserap oleh tubuh.

    Mencegah osteoporosis

    Cuka apel mengandung banyak nutrisi seperti mangan, silikon, magnesium, fosfor dan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga kepadatan dan kekuatan struktur tulang.

    Mencegah gigitan nyamuk

    Minum satu gelas cuka apel setiap hari mampu membuat tubuh mengeluarkan bau tertentu yang membuat nyamuk menghindar dan tidak mau menggigit kamu. Tenang, bau tubuh ini tak akan tercium oleh manusia.

    Mencegah kentut bau

    Lucunya, cuka apel ternyata bisa mengurangi produksi gas di dalam perut setelah kamu makan kacang-kacangan sehingga kentut yang kamu keluarkan tidak berbau menyengat dan meracuni orang di sekitarmu.

    Mengatasi cegukan

    Minum 1 sdt cuka apel ternyata dapat meredakan cegukan. kamu juga bisa berkumur sesekali dengan cuka apel untuk menghentikan cegukan.

    Meredakan nyeri otot

    Setelah olahraga, otot pasti butuh istirahat setelah bekerja keras. Cuka apel mampu mengembalikan vitalitas otot dan mencegah nyeri otot karena terlalu keras beraktivitas atau olahraga.

    Menurunkan gejala depresi

    Bagi wanita menopause, depresi bisa jadi salah satu risiko perubahan mood yang drastis. Dan untuk mencegah hal itu, minum segelas cuka apel hangat bisa meredakan emosi dan meringankan tubuh serta menurunkan kemungkinan stres dan depresi karena hormon yang tidak stabil.

    Meredakan mata lelah

    Kebanyakan nonton TV atau bekerja di depan komputer seharian? Tak usah bingung jika mata lelah. Kamu bisa minum cuka apel setiap hari untuk meredakan mata lelah. Minum bersama madu untuk obat yang lebih efektif.

    Mencegah arthritis

    Selain menjaga kekuatan otot, cuka apel juga sangat baik menjaga fungsi sendi yang baik. Minum cuka apel rutin setiap hari bisa mencegah arthritis dan meredakan nyeri arthritis bagi orang tua.

Itu dia manfaat tersembunyi dari minum cuka apel setiap hari. Jadi, ingin sehat tanpa repot? Kamu bisa minum cuka apel rutin mulai sekarang Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading