Sukses

Beauty

Pare Pahit Sih, Tapi Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Lho!

Ketika nama pare disebut yang terbayang di benak kita pastilah rasa pahit menggigit yang membuat mayoritas kita akan geleng-geleng kepala, menolak untuk mengonsumsinya. Yap. Terkenal dengan rasa pahitnya membuat pare tidak banyak digemari. tapi, siapa yang sangka bahwa di balik rasanya yang pahit, pare ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho!

Dilansir dari laman www.livestrong.com, tanaman merambat yang dikenal dengan nama bitter gourd di luar negeri ini ternyata sudah sering dijadikan sebagai obat di negara-negara luar, seperti Brazil dan Meksiko. Hal ini mungkin dikarenakan pare memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya vitamin A. Satu buah pare mencukupi 28% kebutuhan vitamin A harian Anda.

Selain sebagai sumber vitamin A, apa saja sih manfaat pare lainnya bagi kesehatan kita? Yuk, check this out!

    Mengusir Diabetes Tipe 2

    Adanya antidiabetes di dalam pare dipercaya mampu menekan resiko diabetes pada Anda. Selain ituĀ  kemampuan bioaktif yang terdapat pada biji pare juga mampu mencegah adanya peningkatan kadar gula darah setelah makan.

    Menangkal Sel kanker

    Selain memiliki bioaktif yang berfungsi sebagai antidiabetes, pare juga mempunyai kemampuan untuk menangkal sel kanker karena kandungan lesichin-nya. Selain berperan sebagai anti kanker, lesichin juga berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

    Menurunkan Berat Badan

    Jika Anda ingin diet, konsumsilah pare. Sebab, secangkir jus pare ternyata memiliki 16 kalori yang mampu membantu Anda mengontrol nafsu makan dan membuat anda cepat kenyang. So, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan pare dalam menu harian Anda untuk memperoleh berat badan ideal impian Anda.

    Membersihkan Darah

    Pare memiliki kandungan zat yang mampu membersihkan darah anda. So, jika Anda ingin melakukan detoksifikasi dalam tubuh Anda, Anda bisa mengkonsumsi pare dengan cara di jus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Melancarkan Pencernaan

    Pare kaya dengan kandungan serat, vitamin C, kalium dan karoten. Selain itu, rasa pahit pada pareĀ  yang seringkali membuat kita geleng-geleng menolak memakannya ini, ternyata sangat baik untuk membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan.

Nah, itulah beberapa manfaat pare bagi kesehatan kita. Dengan manfaat yang segudang ini, tentu akan sangat disayangkan jika Anda enggan mengonsumsi pare, bukan? Yuk, be wise consumer dan jangan pilih-pilih makan sayuran yang sehat ya...

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading