Sukses

Beauty

Kulit Pisang Ternyata Sangat Sehat, Tapi Amankah Untuk Dimakan?

Selama ini kita hanya mengetahui bahwa bagian yang menyehatkan dalam pisang adalah buahnya. Tapi ternyata, kulit pisang juga mengandung banyak nutrisi penting lho.

Menurut AOL, kulit pisang mengandung serat, vitamin B6, vitamin C, kalium dan magnesium. Nutrisi-nutrisi itu kabarnya mampu membantu menurunkan berat badan, meningkatkan mood, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, dan banyak lagi lainnya.

Selain itu, Daily Mail juga mengatakan bahwa kulit pisang mengandung banyak lutein yang bagus untuk melindungi kemampuan mata melihat dalam gelap, dan triptofan yang sering digunakan untuk mengatasi masalah susah tidur.

Oh no, jadi, selama ini kita telah membuang sumber nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh ya? Eits, tunggu dulu, Ladies. Menurut Today, memang ada penelitian yang telah menyatakan bahwa (bagian dalam) kulit pisang mengandung banyak nutrisi. Namun, para ahli tidak menyatakan bahwa bagian luar kulit tersebut (bagian yang keras) juga mengandung nutrisi. Selain itu, belum ada penelitian yang menyatakan bahwa tubuh kita mampu menyerap nutrisi dari kulit pisang, Ladies.

Nah, karena kita masih terombang-ambing antara akan mengkonsumsi kulit pisang atau tidak, Woman's Day beranggapan bahwa tak masalah jika kita melakukannya. Namun, karena rasanya pahit dan susah untuk dikunyah, kamu disarankan untuk tidak memakai semua bagian kulit pisang. Dan, pastikan pisang yang digunakan adalah pisang organik, plus sudah dicuci bersih.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading