Sukses

Beauty

Awas, Merasa Kesepian Terlalu Lama Bikin Kamu Gak Panjang Umur

Banyak orang yang saat ini sering merasa kesepian, bukan hanya dalam hal hubungan cinta, namun juga dalam hubungan sosial. Banyak orang memutuskan untuk tidak menikah dan hidup sendirian. Meski mungkin mereka mengelak dan berkata bahwa mereka bahagia, namun pasti ada kalanya mereka benar-benar merasa tak punya siapa-siapa.

Tampaknya memang sepele, namun jangan mengabaikan rasa kesepian yang kamu alami ladies. Karena dikutip dari iflscience.com, para peneliti menemukan bahwa perasaan kesepian merupakan faktor yang meningkatkan risiko terserang penyakit dan kematian dini. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurangnya hubungan sosial menimbulkan perubahan fisik seperti obesitas yang berhubungan dengan risiko kematian dini.

Kesepian umumnya digambarkan sebagai keadaan emosi negatif yang dialami ketika seseorang merasa bahwa dia tidak dipahami oleh orang lain dan hal ini memicu dilepasnya hormon stres di dalam tubuh. Kesepian juga jadi salah satu faktor utama timbulnya berbagai masalah kesehatan fisik, seperti insomnia, menurunnya kekebalan tubuh, demensia dan menurunkan kesehatan kardiovaskular.

Perasaan negatif ini masih sering diabaikan sebagai kondisi yang memprihatinkan dalam hal kesehatan mental. Para peneliti dan ahli kesehatan pun juga belum bisa sepenuhnya memahami seberapa luas rasa kesepian mempengaruhi kesehatan mental. Tapi sejauh ini rasa kesepian erat hubungannya dengan timbulnya depresi.

Jadi jika kamu tak ingin terserang depresi dan mati cepat, maka buat dirimu jauh-jauh dari rasa kesepian deh ladies. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di dunia ini. Buat waktu kamu lebih berharga dengan keluarga, teman, atau orang-orang lain di sekitar kamu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading