Sukses

Beauty

Ingin Hidup Lebih Lama Untuk Anak, Wanita Ini Turunkan 86 Kg Berat Badan Setelah Melahirkan

Siapa yang tidak khawatir dengan ancaman kematian dan penyakit serius ketika kamu mengalami kelebihan berat badan atau bahkan obesitas? Kegemukan memang merupakan salah satu faktor utama orang terkena berbagai penyakit dan melemahkan kesehatan.

Hal ini juga yang dikhawatirkan wanita bernama Anyce Banks setelah ia melahirkan anak perempuannya saat ia punya bobot tubuh 191 kg bulan Oktober tahun 2012 lalu. Anyce yang biasanya memang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, tak menyangka bahwa ia sebenarnya sedang hamil selama 8 bulan lamanya sebelum pergi ke dokter karena salah makan.

Dikutip dari womenshealthmag.com, setelah makan makanan pedas saat makan siang di kantor, perut Anyce bermasalah dan hal ini membuatnya harus pergi ke dokter. Dari situlah ia tahu bahwa ia sedang hamil 8 bulan. Dua minggu setelah itu, ia melahirkan anak perempuannya.

copyright by Kim Parker Photography

Dengan berat tubuhnya, kehamilannya tersebut tertutupi hingga ia sendiri tidak menyadarinya. Dari sinilah keinginannya menurunkan berat badan mulai muncul. Jika ia ingin bisa bersama anaknya dan menemaninya hingga dewasa, ia harus menjaga kesehatan tubuhnya sendiri terlebih dahulu.

Ia menemui seorang ahli diet yang menyarankannya untuk diet ketat asupan protein dan sayuran. Ia harus menghindari semua bentuk karbohidrat termasuk buah-buahan manis. Tapi dalam 5 bulan lamanya, ia tak kuat menjalani diet dan tetap makan makanan manis. Hal ini justru menaikkan berat badannya sekitar 7 kg.

copyright by instagram.com

Akhirnya, ahli diet Anyce mengancamnya, bahwa jika tak bisa menjalani program diet, sebaiknya Anyce tak pernah menemuinya lagi. Dari situlah tekadnya kembali. Ia mulai rutin kembali menjalani diet. Ketika sebulan pertama, ia sudah kehilangan 44 pound atau sekitar 20 kg berat badannya. Dari situ ia bersumpah tak ingin kembali lagi ke berat badannya sebelumnya.

Motivasinya meningkat, ia mulai menerapkan jalan kaki dan dalam tiga bulan sudah bisa menurunkan 44 kg. Ia pun ikut gym dan menambahkan olahraga ke dalam rutinitas hariannya, seperti kickboxing, Zumba dan bersepeda. Ia juga mulai makan sedikit demi sedikit karbohidrat sehat dalam dietnya. Dalam tiga tahun, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 86 kg.

copyright by instagram.com

Anyce sangat bangga dengan hasil dietnya. Ia juga berkata bahwa ia jadi lebih bertenaga dan bebas menemani putrinya bermain di taman. Ia bahkan bisa menemani anaknya main prosotan karena badannya "cukup kecil" dan muat saat turun dari prosotan.

Tidak ada yang tidak mungkin jika memang kamu punya keinginan kuat meraih apa yang jadi tujuan kamu ladies, termasuk menurunkan berat badan hingga berpuluh-puluh kilo seperti yang Anyce Banks lakukan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading