Sukses

Beauty

Waduh Bahaya! Ini 7 Tanda Kamu Adalah Psikopat

Jika kamu suka melihat film horor atau film pembunuhan sadis, salah satu penyebab para tokoh antagonis membunuh dan bertindak aneh mungkin karena ia psikopat. Hal ini memang sangat umum dalam sebuah film, tapi bagaimana dengan dunia nyata? Mereka yang punya kecenderungan jadi orang psikopat,  sosiopat, dan narsisis mungkin tak bisa dibedakan dengan orang normal lainnya.  

Tapi ada beberapa hal yang bisa dibedakan dari para psikopat dengan orang normal. Berikut adalah tujuh ciri yang bisa diperhatikan jika kamu berhadapan dengan seseorang untuk menentukan apakah mereka psikopat atau tidak.

    Mereka menarik secara fisik

    Pesona seorang psikopat sangat jelas dan menonjol untuk target mereka. Biasanya mereka akan sering melontarkan pujian, memberi hadiah dan bersikap sangat baik terhadap target mereka. Para psikopat sangat ahli membuat targetnya merasa "spesial". Tapi kebaikan ini hanya topeng, dan ini bisa dibuktikan dari pendapat orang lain yang sama sekali tak sama dengan pendapat target.

    Mereka mencoba membuat reaksi negatif

    Ia akan dengan sengaja membuat masalah, kemudian berlagak tak tahu apa-apa dan bersikap santai. Ia justru akan menyalahkanmu karena reaksimu yang berlebihan. Membalikkan masalah seakan kamu yang membuat dan menarik simpati dari orang di sekitarnya.

    Kamu menangkap basah ia berbohong, dengan berbagai alasan yang tidak jelas dan masuk akal

    Para psikopat akan berbohong berulang kali, bahkan jika kenyataannya lebih baik dari cerita yang ia karang, bahkan ketika tak ada alasan untuk berbohong. Mereka sering beralih karakter, dan jika kamu menemukan bahwa ia bohong, ia akan membalikkan hal itu menyerangmu balik seperti menuduhmu terlalu parno atau mengada-ada.

    Tak punya rasa malu atau merasa bersalah

    Mereka tahu bahwa perilaku mereka menyakiti orang lain, dan itulah alasan mereka melakukannya. Hanya saja mereka tak punya rasa malu atau rasa bersalah terhadap siapa pun. Kalau pun ia minta maaf, itu hanya karena ia masih membutuhkan sesuatu darimu.

    Mereka berkhianat berulang kali dan tanpa berpikir

    Untuk menyelamatkan diri, ia akan mencari perlindungan bahkan jika harus mengkhianati siapa pun. Psikopat tidak memiliki loyalitas, dan tidak ada cinta. Mereka akan menyalahkan para korbannya untuk semua kehancuran yang ia buat.

    Mereka mengadu domba setiap orang

    Ia seakan mencuci otak korbannya dan membuat mereka membenci orang terdekatnya. Membiarkan mereka melawan satu sama lain karena ini membuatnya senang.

    Mereka membuatmu bingung

    Kamu seperti dibolak-balik dengan berbagai hal yang membuatmu bingung sendiri. Karena ia terlalu baik padamu, kamu akan menganggap ia baik, padahal kenyataannya tidak. Kamu akan berusaha menolak apa yang kamu pikirkan.

Saat berhadapan dengan psikopat, kamu akan selalu jadi orang yang salah. Harus hati-hati nih sama orang yang sering melakukan hal ini, mungkin saja ia di samping kamu Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading