Sukses

Beauty

Ini Dia 5 Cara Cantik Miliki Kulit Perut Kencang Bebas Gelambir Pasca Melahirkan

Saat hamil, otot-otot perut kita tertarik mengikuti perubahan bentuk perut yang membuncit saat kehamilan semakin membesar. Setelah melahirkan, otot-otot kulit mulai mengendur dan membentuk gelambir di bawah perut (ewh!). Hal ini seringkali menjadi PR tersendiri bagi kita, ya Ladies? Pasalnya mengembalikan bentuk otot-otot perut seperti saat sebelum hamil butuh waktu yang tidak singkat. Padahal, adanya gelambir ini membuat rasa percaya diri kita di depan suami menurun.

As a result, kita mungkin akan mengambil jalan pintas dengan melakukan diet ketat agar bentuk perut kita kembali seperti sebelumnya. Tapi, benarkah pilihan untuk diet ketat ini? Seperti disebutkan dalam laman www.justmommies.com, diet ketat bukanlah merupakan cara yang tepat untuk digunakan jika Anda ingin bentuk perut Anda kembali seperti semula. Sebab, diet ketat akan membuat kondisi otot-otot perut semakin mengendur karena kehilangan lemak dalam jangka waktu yang cepat. Alhasil, bukannya kembali kencang, perut justru semakin bergelambir (no!).

Nah, daripada melakukan diet ketat yang nyatanya tak baik bagi kulit (dan kesehatan Anda, terutama), yuk ikuti tips cantik berikut ini untuk mengembalikan bentuk perut yang kencang dan membuat Anda tampil percaya diri di depan suami.

    Olahraga

    Selain menyehatkan, olahraga juga dapat membantu mengembalikan bentuk perut kita seperti sebelum melahirkan secara efektif. Bentuk olahraga yang sangat dianjurkan untuk mengencangkan kulit perut pasca melahirkan adalah latihan cardio. Lakukanlah latihan cardio secara rutin sedikitnya 20 menit selama 3 sampai 5 minggu untuk hasil yang maksimal.

    Minum Air Mineral

    Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari segelas air mineral, salah satunya menjaga kelembaban kulit. Selain itu, mengonsumsi air mineral juga terbukti efektif untuk membakar lemak tubuh lho.

    Konsumsi Protein

    Jika Anda ingin meningkatkan masa otot, protein adalah asupan gizi yang wajib Anda konsumsi. Selain efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot, protein juga mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Banyaknya asupan protein yang harus kita  konsumsi biasanya tergantung dari berat badan kita. Umumnya, wanita memerlukan 50 gram asupan protein setiap harinya. Tapi, jika Anda termasuk wanita yang aktif berkegiatan maka Anda mungkin memerlukan asupan protein yang lebih banyak dari wanita pada umumnya.

Itulah tips cantik yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan kekencangan kulit pasca melahirkan. Selain menggunakan tips ini, Anda juga perlu menggunakan lotion pengencang kulit yang kaya akan vitamin E, A, C, dan K. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh