Sukses

Beauty

Rajin Makan Pepaya, Obat Alami Pengusir Rasa Sakit Saat Haid

Siang hari panas-panas paling enak diademin sama semangkuk penuh pepaya potong yang diperciki jeruk nipis dan ditaburi gula pasir. Wah! Membayangkannya saja bikin ngiler ya, Ladies.

Ternyata nggak cuma segar dan mengenyangkan, pepaya punya banyak fungsi yang baik untuk kesehatan. Jika selama ini kita mengetahui fungsi pepaya sebagai agen serat yang baik untuk melancarkan pencernaan, ternayat ada banyak manfaat lain yang tak kalah jagoannya lho, seperti yang dilansir oleh thehealthsite.com berikut ini:

    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Sebuah pepaya dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 200% sehingga dapat meningkatkan kebutuhan untuk daya tahan tubuh.

    Menyehatkan Mata

    Pepaya kaya akan vitamin A dan flavonoid yang berguna untuk menjaga membran mata tetap sehat.

    Menjaga Kulit Agar Awet Muda

    Makan pepaya setiap hari terbukti dapat membuat kamu 5 tahun lebih muda dan lebih sehat karena mengandung vitamin C dan E yang melindungi kulit dari radikal bebas

    Menjaga Kesehatan Rambut

    Ingin rambut kamu halus, lembut dan lembab? Aplikasikan pepaya yang telah dihaluskan di kulit kepala. Pepaya bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dan memperkuatnya. Bonusnya, kulit kepala kamu terbebas dari ketombe.

    Membantu Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid

    Ladies, buat kamu yang sering merasakan sakit saat haid, perbanyak makan pepaya dapat mengurangi rasa sakitnya lho. Enzim bernama papain yang terkandung dalam pepaya dapat melancarkan haid.

Nah, dengan serangkaian manfaat pepaya ini, nggak usah ragu untuk menambahkan pepaya ke dalam menu harianmu. Enak, murah dan bernutrisi.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading