Sukses

Beauty

Atasi Nyeri Haid Dengan Olahraga Ringan Ini!

Menstruasi atau haid seringkali mengganggu aktivitas harian setiap wanita Ladies. Ini karena timbulnya rasa nyeri pada bagian perut. Tubuh pun jadi lemas dan enggan beraktivitas. Seharian rasanya hanya ingin berbaring di tempat tidur saja.

Well, jika kamu hanya berdiam diri saja sakitnya pun tak kunjung selesai Ladies. Salah satu cara efektif untuk membuat tubuh tetap bugar dan sehat saat sedang haid adalah dengan melakukan olahraga ringan. Cara ini juga sangat efektif menjaga agar berat badan tetap ideal.

Kamu tak perlu khawatir kamu akan kelelahan atau bahkan pingsan karena melakukan olahraga ini. Serangkaian olahraga ringan ini bahkan akan mengurangi nyeri haid kamu. Intip daftar lengkapnya di halaman ini yuk Ladies!

(vem/ivy)

Stretching

Berdiam diri saja tidak akan menyembuhkan nyeri haid dengan cepat Ladies. Ada baiknya untuk bergerak dan tetap beraktivitas seperti biasanya.

Salah satu olahraga ringan yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan stretching. Olahraga yang paling ringan ini dapat membantu menyemangati kamu kembali melakukan berbagai aktivitas serta meringankan nyeri di perut. Stretching ini berfungsi untuk melemaskan otot-otot yang kaku sehingga tubuh terasa lebih segar.

Jalan Pagi

Olahraga yang satu ini tak hanya akan mengurangi rasa nyeri haid Ladies. Jalan pagi juga akan membuat pikiran lebih segar atau fresh dan siap menerima tugas-tugas harianmu.

Kamu bisa bangun lebih pagi dan berjalan-jalan saja sekitar 30 menit. Sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan sekitar, olahraga ini akan membuat tubuh dan pikiran lebih sehat.

Lari Kecil

Hampir sama seperti jalan pagi Ladies. Olahraga ringan ini juga akan membuat pikiran lebih segar atau fresh dan siap beraktivitas.

Tidak perlu memaksakan diri, Anda hanya perlu sedikit lari-lari kecil di depan rumah saja. Lakukan ini secara rutin dan kamu pun bakal jauh dari yang namanya nyeri haid.

Yoga

Olahraga yang satu ini tetap jadi favorit karena selain menyehatkan juga membuat pikiran jadi lebih tenang. Yoga akan membantu tubuh agar rileks, olahraga yang berfokus pada pernafasan ini sangat membantu mengatasi problem kesehatan dan membuat tubuh tetap bugar.

Nyeri haid pun akan mudah diatasi dengan olahraga yang membantu melancarkan peredaran darah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Ladies. 

[pos_1]

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Alami dan Aman untuk Mempercepat Datang Bulan
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Haid Lebih Lama dari Biasanya yang Patut Diwaspadai