Sukses

Beauty

Rugi Tak Suka Madu, Manfaat Madu Bagus Banget Lho Untuk Kesehatan

Cairan manis yang dihasilkan dari kerja keras lebah menghisap sari bunga ini selain manis juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan lho, Ladies. Jadi, rugi banget kalau Anda tidak menyukai madu yang kaya manfaat ini. Sebab, seperti yang telah dijelaskan dalam laman www.medicaldaily.com, madu memiliki beberapa manfaat menakjubkan untuk kesehatan kita, di antaranya... yuk, simak!

  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Madu yang kaya akan antioksidan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan terhadap berbagai macam penyakit, termasuk batuk dan pilek. Selain itu, kandungan enzim dalam madu juga bermanfaat untuk membersihkan dan menjaga fungsi pencernaan kita agar tetap bekerja dengan baik.

 

  • Menjaga kesehatan kulit. Polusi dan radikal bebas di lingkungan sekitar sangat berpotensi untuk merusak kesehatan kulit. Nah, agar kesehatan kulit tetap terjaga, Anda bisa menggunakan madu sebagai salah satu solusi lezat dan efektif! Yap. Madu diketahui sangat bagus untuk kesehatan kulit karena memiliki sifat alami sebagai anti-bakteri dan anti-jamur. Itu sebabnya, jika Anda mengalami masalah dengan kulit wajah Anda, seperti jerawat atau kulit kering, misalnya, Anda bisa bisa menjadikan madu sebagai salah satu alternatif masker alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi pada kulit wajah tersebut.

 

  • Menurunkan berat badan. Perpaduan manis antara madu dan segelas air hangat, selain membantu tubuh Anda tetap terhidrasi ternyata juga membantu Anda untuk membakar lemak-lemak dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika Anda sedang diet, minumlah segelas air madu hangat di pagi hari, dijamin Anda akan tetap kenyang sampai waktu makan siang tiba.


Bagaimana? Cukup menakjubkan bukan manfaat yang dimiliki madu ini? Makanya, rugi banget deh kalau Anda sampai tidak suka minum madu. So, make sure that you grab your honey, sooner! Eat healthily, live happily! Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading