Sukses

Beauty

5 Tren DIY Kosmetik Berbahan Makanan Yang Populer Tahun Ini, Unik Atau Aneh?

Ladies, semakin hari semakin banyak merk kosmetik dan teknik make up baru yang bermunculan. Seiring dengan perkembangan tersebut, kebutuhan akan kosmetik semakin banyak dan biaya yang dikeluarkan pun tak sedikit. Wah, padahal tak semua orang sengaja menyediakan budget khusus untuk keperluan yang satu ini ya, Ladies.

Para pecinta make up pun tak kehabisan akal untuk mencari jalan keluar. Berbagai tips, trik dan resep kosmetik buatan sendiri (DIY), bertebaran di internet. Mulai dari yang masuk akal hingga membuat dahi mengerinyit, inilah 6 resep kecantikan berbahan dasar makanan yang viral di dunia maya sepanjang tahun ini, dilansir oleh tastemade.com.

(vem/wnd)

Maskara Berbahan Dasar Oreo

Ya, kamu nggak salah baca kok. Biskuit cokelat pekat favorit kita itu menjadi fenomenal awal tahun ini berkat video tutorial dari seorang make up guru bernama Katherine Ward.

Ward, dalam video tutorial yang diunggahnya ke Youtube, menunjukkan cara membuat maskara dari kepingan-kepingan biskuit Oreo yang dihancurkan dan dicampur sedikit air dan eye primer.

Video ini sangat viral dan menuai berbagai komentar pro dan kontra karena penggunaan oreo yang notabene menggunakan gula dalam campurannya, menjadi salah satu make up untuk mata. Tetapi, boleh diakui kreativitas Ward memang tinggi. Tak hanya make up berbahan dasar oreo, ia pun membuat eyeliner yang terbuat dari cokelat butir warna-warni ataupun lipbalm berbahan dasar selai cokelat.

Simak videonya berikut ini:

Blueberry Disulap Menjadi Eyeshadow

Seperti yang kita tahu, buah blueberry punya warna ungu pekat yang pigmented. Ternyata ini memberikan ide beberapa beauty guru untuk menjadikannya bahan dasar eyeshadow.

Bagaimana cara membuatnya? Sederhana saja kok, Ladies. Kamu hanya perlu menghaluskan blueberry di wadah dan 'eyeshadow' ungumu siap diaplikasikan di kelopak mata. Meski aneh, boleh diakui eyeshadow yang satu ini murah meriah dan aman buat kulit.

Bubuk Cokelat Pengganti Bronzer

Bronzer akan memberikan efek kulit wajah yang lebih sehat. Tetapi sayangnya bronzer-bronzer yang dijual di pasaran, dibanderol dengan harga yang cukup mencekik kantong. Tak kehabisan akal, bahan makanan favorit semua orang ini ternyata juga bisa menjadi penggantinya lho.

Yup, sesendok bubuk cokelat murni yang dicampurkan dengan alkohol dan dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil, bisa menggantikan fungsi bronzer dengan baik. Tambahkan bubuk kayu manis untuk semburat warna cokelat muda yang akan membuat rona pipimu lebih sehat. Selain aromanya yang manis dan bikin rileks, cokelat juga punya  kandungan yang baik untuk menghaluskan kulit. Wah, tertarik mencobanya, Ladies?

Kentang untuk Tampilan Matte yang Awet

Kita semua pasti sudah tak asing lagi dengan kemampuan ajaib umbi satu ini untuk masker wajah. Tetapi tahukah kamu, kentang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah bahkan setelah kita menggunakan make up lho!

Potong tipis kentang mentah dan tepukkan di seluruh bagian wajah setelah menggunakan make up. Hasilnya? Tampilan matte yang awet hingga beberapa jam ke depan.

Bir Sebagai Pengganti Shampoo

Bir sebagai minuman dan campuran masakan? Sudah biasa. Tapi bagaimana jika bir digunakan sebagai pengganti shampoo? Wah, pasti kamu nggak akan menyangka bukan? Ya, percaya atau tidak, bir mengandung protein tinggi yang dapat memperkuat batang rambut.

Bagaimana cara mengaplikasikan penggunaan bir untuk shampoo ini? Kamu bisa mencampurkan bir dengan cuka apel atau jus lemon untuk rambut berminyak, campurkan dengan telur untuk rambut yang kuat, gunakan dengan madu atau alpukat untuk rambut kering atau kamu bisa mencuci rambut begitu saja dengan bir tanpa campuran apapun. Hebohnya tips kecantikan yang satu ini turut meramaikan tren kecantikan di tahun 2015 ini. Mau mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading