Sukses

Beauty

Tips Cantik di Hari Pernikahan

Hari besar yang ditunggu-tunggu telah tiba. Setelah melewati rangkaian perawatan kecantikan, kini saatnya membuat rambut dan tata rias Anda tetap sempurna sepanjang hari.

    Jangan Keramas

    Ternyata, tak perlu keramas, apalagi melakukan deep conditioning pada rambut di hari pernikahan sebelum rambut digelung atau ditata. Biarkan minyak rambut alami menjadikan rambut tampak berkilau lebih indah dan sehat. Rambut yang tak dicuci di hari H juga akan membuat hasil tatanannya bertahan lebih lama. Tentunya ini dilakukan ketika Anda tak habis melakukan kegiatan berat seperti olahraga yang menyebabkan keringat di hari sebelumnya.

    Gunakan Wax

    Selalu saja ada sisa anak rambut ketika telah selesai ditata. Gunakan wax atau pomade yang membuat rambut kaku lebih mudah ditata dan tetap pada tempatnya sepanjang hari. Karena teksturnya lebih kental dan lengket, taruh terlebih dahulu di jemari lalu sisirkan ke sisa rambut yang terlihat berantakan.

    Bedak Multifungsi

    Tak hanya membuat hasil riasan wajah tetap pada tempatnya, bedak juga dapat digunakan untuk membuat rambut tak terlihat berminyak. Cukup taburkan di bagian kepala yang terlihat berminyak, namun jangan sampai pada akar rambutnya. Di masa kini, sesungguhnya dry shampo juga telah membantu banyak dan berfungsi sama. Namun hair powder yang memiliki warna akan lebih menampilkan kilau rambut.

    Anti Lepek

    Jika pesta pernikahan diadakan di lokasi outdoor seperti kebun atau pantai yang bercuaca panas, rambut akan sangat mudah terlihat lepek. Apalagi jika rambut Anda tergerai panjang. Anda dapat menyelinap sebentar untuk membuat rambut Anda kembali bervolume. Caranya, tundukkan kepala, semprotkan banyak hairspray lalu sisir dengan jemari. Lakukan dengan bantuan penata rias agar hasilnya maksimal.

    Gunakan Tabir Surya 

    Jangan pernah lupakan tabir surya sebelum menggunakan riasan wajah. Konsultasikan dengan makeup artist pilihan Anda. Pesta outdoor yang mungkin terpapar sinar matahari berlebih mungkin membuat wajah Anda akan terbakar seketika, dan membuat riasan rusak di malam hari. Gunakan spf 50 untuk melindungi wajah, dan tentunya akan melindungi riasan Anda.

Menjadi diri sendiri akan membuat Anda jauh terlihat cantik. Dan yang terpenting adalah sikap percaya diri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading