Sukses

Beauty

Kuatkan Tekad dan Tetapkan Target, Aku Berhasil Turunkan Berat Badan 7 Kg Dalam 5 Bulan

Semua perempuan pasti lebih percaya diri jika memiliki tubuh dengan berat badan yang ideal. Tapi untuk mendapatkan itu semua, banyak cara yang ditempuh untuk mempunyai badan proporsional, salah satunya adalah dengan olahraga dan diet mengkonsumsi makanan sehat.

Hal itu juga yang dialami oleh wanita kelahiran Medan, May Deliana. Ia merasa kurang percaya diri karena bentuk badannya yang semakin gemuk. Ia pun mengakui telah mencoba beberapa cara diet tetapi hasilnya gagal total. May pun mulai berkomitmen dan konsisten untuk membuat target.

"Awalnya karena rasa percaya diri aku semakin berkurang, karena bentuk badan yang semakin gemuk. Awalnya May melakukan beberapa cara diet, tapi gagal. Setelah itu aku coba konsisten, aku buat target dalam beberapa bulan ini harus berhasil menurunkan berat badanku," cerita May kepada Vemale Selasa 5 Januari 2015.

copyright by dok. May Deliana

Wanita lulusan kebidanan ini mulai menggerakkan tubuhnya dengan berolahraga, setiap pagi ia pun lari. Kemudian, menu sarapannya hanya makan roti dan susu rendah lemak. Di siang harinya May mencoba untuk mengurangi porsi makan.

"Siang aku makan nasi dalam porsi kecil, kadang dibarengi dengan makanan-makanan pendamping dalam porsi kecil juga nggak banyak. Malam, cuma makan buah dan yogurt, kadang kalau bosen aku ganti pakai roti gitu," tambahnya.

Setelah mencoba untuk konsisten dengan olahraga dan menjaga pola makan, selama tiga bulan berat badannya pun turun yang diikuti terus penurunan berat badan di bulan berikutnya.

copyright by dok.May Deliana

"Aku coba untuk konsisten olahraga dan pola makan itu selama 3 bulan dan berat badan aku turun 4 kg. Dua bulan berikutnya 3 kg dan lama-lama jadi terbiasa mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil dan sama sekali enggak ngemil makanan berlemak," terang May.

Total waktu yang dibutuhkan May untuk menurunkan berat badannya sebanyak 7 kg ialah selama 5 bulan. Ia pun merasa senang dan puas dengan beratnya sekarang ini. Awalnya timbangan May mencapai angka 57 kg dan kini sudah mencapai angka 50 kg.

"Nyaman banget pastinya. Sekarang pakai baju apa saja jadi lebih pede. Buat kesehatan juga pastinya, setelah itu ngerasa jauh lebih cantik juga. Tambah narsis deh sekarang," ucapnya dengan senyuman.

copyright by dok.May Deliana

May berhasil menurunkan berat badannya membuat keluarga dan teman-temannya memberikan pujian, terlebih lagi sang kekasih yang sangat senang dengan perjuangan May untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

"Ya ini ternyata juga permintaan dia (pacar) berdampak baik juga buat aku. Semua teman dan keluarga kasih pujian karena berat badan May bisa turun. Dan akhirnya jadi seperti ini," tutup wanita kelahiran 15 Mei 1994 tersebut.

Nah, itu dia pengalaman nyata menurunkan berat badan yang mungkin bisa jadi inspirasi untuk para sahabat Vemale lainnya untuk menurunkan berat badan. Intinya adalah berusaha dan bersabar, karena menurunkan berat badan juga butuh proses, seperti yang dilakukan May Deliana.

(vem/yun/feb)
What's On Fimela
Loading