Sukses

Beauty

Rajin Minum Vitamin C Setiap Hari, Ini Manfaatnya Untuk Kecantikan

Tak hanya berfungsi untuk menjaga sistem imun tubuh agar tak mudah sakit, mengonsumsi vitamin C secara rutin ternyata juga membawa banyak manfaat untuk kecantikanmu lho, Ladies. Yap. Seperti yang dikatakan oleh Rianna Loving, pendiri ORGO Beauty, brand perawatan kecantikan organik, dalam laman www.womenshealthmag.com, nutrisi yang satu ini berkhasiat memproduksi dan menjaga jumlah kolagen yang berperan penting dalam mempertahankan elastisitas kulit.

Ditambah lagi, mengonsumsi vitamin C juga bermanfaat menguatkan pembuluh darah sehingga membuat kulit kenyal dan lebih tahan terhadap radikal bebas yang merusak. Selain itu, vitamin C juga memiliki 3 manfaat penting bagi kecantikan lainnya. Yuk, simak.

  • Menyuburkan Rambut. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi paling penting dan efektif membantu pertumbuhan rambut sekaligus menguatkannya. Mendapatkan manfaat vitamin C untuk kesuburan rambut ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin atau bisa juga dengan cara menggunakan masker vitamin C alami yang bisa kamu buat dengan mencampurkan setengah potong ubi kukus, tiga buah strawberry dan setengah potong paprika yang telah dilumatkan hingga terbentuk pasta. Setelah itu, oleskan masker alami ini pada kulit kepala dan diamkan selama 15-25 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
  • Menjaga Kesehatan Kuku. Vitamin C membantu menjaga kesehatan kuku dengan menguatkan ketahanan kulit, jaringan kulit, tulang dan dinding pembuluh darah," ujar Rianna. Karena vitamin C dapat menguatkan kuku dan membantu pertumbuhannya, nutrisi ini sekaligus juga dapat mencegah cantengan pada kuku. Jadi pastikan, kamu mengonsumsi vitamin C secara cukup setiap harinya ya!
  • Memperlambat Tanda-tanda Penuaan. Studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita paruh baya yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C dari makanan, memiliki kerutan lebih sedikit dan terhindari dari kekeringan kulit daripada mereka yang kurang mengonsumsi vitamin C. Oleh sebab itu, para ahli berpendapat bahwa vitamin C bisa menunda tanda-tanda penuaan yang disebabkan kerusakan kulit akibat radikal bebas. So, jangan lupa konsumsi vitamin C mu setiap hari ya!


Nah, itulah 3 manfaat menakjubkan dari vitamin C. Dengan manfaatnya yang menakjubkan ini, pastikan kamu tidak melewatkan mengonsumsi vitamin C-mu secara rutin ya! Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading