Sukses

Beauty

Simak 5 Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Cuaca yang tidak menentu, apalagi di musim penghujan seperti ini kekebalan tubuh kamu perlu dijaga. Mengonsumsi makanan bergizi dapat menjaga kekebalan tubuh kamu, sehingga kamu terhindar dari sakit. Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seperti yang dilansir womanhealth.com yaitu:

    Bawang putih

    Bawang putih banyak mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat melawan bakteri jahat dalam tubuh. Kamu dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung atau dicampur dengan masakan.

    Bayam

    Bayam banyak mengandung folat yang dapat membantu tubuh memproduksi sel baru. Bayam banyak mengandung antioksidan, Vitamin B, serat. Kamu dapat mengonsumsi langsung bayam atau juga merebusnya sebentar.

    Teh

    Teh adalah minuman yang banyak digemari. Banyak jenis teh dan memiliki banyak manfaat. Teh memiliki kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat menghancurkan radikal bebas.

    Yoghurt

    Yoghurt memiliki kandungan bakteri aktif yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Yoghurt juga memiliki kandungan Vitamin D yang baik untuk tubuh.

    Semangka

    Semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah dehidrasi. Kandungan air yang banyak juga dapat digunakan sebagai menu diet kamu.

Demikian lima makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh terutama di musim penghujan ini. Selain makan yang bergizi kamu juga dapat menambahkan multivitamin dalam menu kamu. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kulit Sehat dan Awet Muda dengan Konsumsi 5 Superfood Ini Setiap Harinya
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Tinggi Nutrisi yang Membuat Tubuh Awet Muda