Sukses

Beauty

Kontestan Ajang Kecantikan Thailand Ini Cantik-Cantik, Tapi Sebenarnya...

Para kontestan semua berparas cantik. Tubuh mereka langsing, kulitnya mulus, rambut indah berkilau, dan tak lupa senyuman mereka yang begitu menyihir. Mereka semua bersaing dalam sebuah kompetisi ratu kecantikan dunia yang terkenal. Tapi bukan Miss World atau Miss Universe, melainkan Miss Tiffany Universe.

Kontes kecantikan yang diselenggarakan di Thailand ini termasuk yang paling populer di dunia. Dilansir dari dramafever.com, salah satu faktor yang menjadikan kontes ini termasuk yang paling heboh karena para kontestannya adalah transgender. Jadi sudah bisa ditebak kalau para kontestan yang terlihat cantik ini sebenarnya bukanlah wanita, mereka adalah pria.

Ajang Miss Tiffany Universe tahun 2014 lalu. | Foto: copyright news.asiaone.com

Miss Tiffany Universe merupakan kontes kecantikan untuk para transgender. Dilansir dari wikipedia.org, transgender merupakan ketidaksamaan identitas gender seseorang terhadap jenis kelamin yang ditunjuk kepada dirinya. Meski para kontestan di kontes ini tampil sebagai wanita, tapi sebenarnya mereka berjenis kelamin laki-laki.

Foto: copyright news.asiaone.com

Ajang kontes kecantikan ini dimulai pada tahun 1998 sebagai cara untuk meningkatkan penerimaan populasi transgender yang besar di Thailand. Alisa Phanthusak, direktur ajang ini memulai Miss Tiffany setelah melihat betapa sulitnya kehidupan para transgender di Thailand. Banyak yang terpaksa jadi pekerja seks setelah ditolak bekerja di berbagai bidang lainnya. Selama 18 tahun sejak ajang ini pertama kali digelar, pihak panitia sudah melihat sejumlah perubahan budaya. "Dulu, sebagian besar kontestan adalah yang bekerja di pertunjukan atau bisnis seks. Tapi sekarang, sejak 18 tahun lalu, saat baru mulai, pesertanya sebagian besar mahasiswa. Semakin lama mereka semakin ingin berusaha keras, tak hanya tampil cantik tapi juga bergelar sarjana," terang Phanthusak.

Foto: copyright news.asiaone.com

Sementara itu, tahun ini ada 100 kontestan yang akan bersaing memperebutkan 30 posisi di acara final yang akan digelar bulan Maret. Melihat para kontestan di tahun-tahun sebelumnya, benar-benar tak disangka kalau para wanita berparas cantik itu sebenarnya adalah pria, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading