Sukses

Beauty

Atasi Tumit Pecah-Pecah Dengan Pepaya Muda, Begini Caranya

Siapa yang nggak sebal, marah dan tidak percaya diri ketika mengetahui kulit kaki atau kulit tumit pecah-pecah. Wah, saya pastikan, hampir semua orang akan merasa sebal dan tidak percaya jika mengalami hal ini. Pada dasarnya, mengatasi tumit pecah-pecah ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kosmetik atau obat yang dari dokter atau klinik kecantikan.

Tapi, meski telah mengobati menggunakan berbagai macam obat, tumit pecah tak juga kunjung sembuh. Sesaat bisa sembuh sih, namun tidak jarang akan kembali lagi. Kalau sudah begini, pasti akan lebih menyebalkan dan bikin marah bukan? Oke, mari kita lupakan obat atau kosmetik ini. Disarankan, agar kita memanfaatkan bahan alami di sekitar rumah untuk mengatasi tumit pecah.

Penasaran apa bahan alaminya? Dikutip dari laman stylecraze.com dan juga saran dari beberapa sahabat, mengatasi tumit pecah bisa dilakukan dengan memanfaatkan getah pepaya muda. Menurut beberapa ahli, pepaya muda dipercaya mengandung beberapa nutrisi yang melembutkan kulit, menutup kembali kulit yang pecah dan mengangkat sel kulit mati. Tak hanya itu saja, beberapa ahli menyebutkan bahwa pepaya muda mengandung enzim-enzim protease (pengurai protein) yaitu papain dan kimo papain. Enzim inilah yang akan bantu kita mengatasi tumit pecah secara alami. Oh iya, ngomong-ngomong, gimana cara memanfaatkan pepaya muda untuk mengatasi tumit pecah?

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Begini caranya
Yang perlu kita lakukan untuk mengatasi tumit pecah dengan pepaya muda adalah, ambil satu buah pepaya muda. Belah atau iris tipis lalu ambil getahnya. Oleskan getah pepaya muda ini pada tumit yang pecah. Oleskan secara halus dan lembut sampai merata lalu diamkan beberapa saat. Rasanya mungkin akan sedikit gatal dan geli, tapi, ini menunjukkan bahwa enzim yang terkandung pada pepaya muda sedang bekerja. Jika sudah kering, bilas tumit yang pecah dengan air dingin. Agar hasil yang didapat maksimal, oleskan minyak zaitun setelah kaki dicuci. Lakukan cara ini dua hari sekali dan dapatkan hasil maksimalnya setelah 1 sampai 2 bulan perawatan.

Catatan Ladies, sebelum mengoleskan getah pepaya muda pada tumit yang pecah, pastikan bahwa tumit dalam keadaan bersih ya. Jangan sampai ada kotoran atau debu yang menempel pada tumit. Selain getah pepaya, bahan alami lain yang bisa bantu kamu mengobati tumit pecah adalah garam, labu siam, buah alpukat, minyak sayur, minyak kelapa dan buah pisang. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jika kita mau telaten memanfaatkan bahan alami di sekitar kita, cantik maksimal bisa kita dapatkan dengan mudah dan murah lho... ^___^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading