Sukses

Beauty

5 Tips Diet Yang Disarankan Untuk Menyembuhkan Jerawat

Di masa remaja, jerawat muncul sebagai pertanda kita memasuki masa puber. Jerawat merupakan suatu alarm dari dalam tubuh kita. Umumnya pada wanita, jerawat muncul dikarenakan hormon kesuburan.

Selain karena hormon, jerawat juga bisa muncul karena faktor makanan dan minuman yang kita konsumsi. Makanan memang berpengaruh besar pada kulit kita. Membasmi jerawat bukan hanya dengan mengaplikasikan obat jerawat atau masker saja lho, Ladies. Bagi mereka yang mengalami jerawat kronis, para ahli kulit dan nutrisi menyarankan melakukan diet. Seperti apa diet yang disarankan untuk mengatasi jerawat? Berikut penjelasannya, seperti yang kami kutip dari thehealthsite.com.

    Hindari Makanan Manis

    Makanan manis akan meningkatkan level insulin dalam darah sehingga meningkatkan penyumbatan pori-pori kulit dan aktivitas kelenjar minyak. Sebaiknya konsumsi buah-buahan dan sayuran seperti bayam, brokoli dan kubis.

    Banyak Minum Air Putih

    Perbanyak minum air putih untuk menjaga kulit agar terhidrasi dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Minum air putih sedikitnya 8 gelas setiap hari dan minum segelas air kelapa atau jus sayuran.

    Tambahkan Asupan Lemak Omega 3

    Masukkkan ikan dan biji-bijian, seperti kenari ke dalam menu makananmu untuk memenuhi kecukupan gizi akan omega 3. Omega 3 berfungsi untuk mengontrol produksi leukotrien B4 yang menjadi penyebab peradangan dan pertumbuhan jerawat.

    Makan Makanan Mengandung Antioksidan

    Antioksidan dapat ditemukan pada tomat. Kandungan lycopenenya meningkatkan SPF di kulit yang dibutuhkan untuk menangkal jerawat.

    Minum Teh Hijau

    Minum sedikitnya 2 cangkir teh hijau sehari untuk meningkatkan kesehatan kulitmu. Teh hijau membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit, memberikan nutrisi penting untuk kulit sehat.

Untuk melawan jerawat memang diperlukan ketelatenan. Yang terpenting adalah selalu konsumsi makanan-makanan sehat agar tubuh dan kulit terjaga kesehatannya, because you are what you eat, Ladies!


(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading