Sukses

Beauty

4 Makanan Makan Malam yang Bisa Bikin Gemuk Hingga Sulit Tidur

Makan malam sebaiknya

tidak lebih dari pukul tujuh malam. Alasannya, agar makanan yang dikonsumsi tidak menumpuk jadi kalori berlebih saat tidur dan menyebabkan kegemukan.

Selain waktu makan, apa yang dikonsumsi untuk makan malam juga perlu diperhatikan. Beberapa jenis makanan ada yang bisa membuat tubuh kembung, menggemuk atau sulit tidur nyenyak sebaiknya dihindari. Seperti dikutip dari www.shape.com, ini 4 jenis makanan yang harus Anda hindari untuk makan malam.

  • Makanan Berminyak dan Berlemak. Makanan berminyak dan berlemak tinggi tidak hanya akan membuat tubuh terasa lesu di keesokan paginya tapi juga 'menyiksa' perut. Hidangan yang kalori, lemak maupun minyaknya terlalu banyak akan membuat tubuh kepayahan dalam mencerna.
  • Karbohidrat Tinggi. Sepotong tipis cake cokelat mungkin tidak bermasalah bagi tubuh. Tapi jika dua potongan besar yang Anda santap sebagai penutup makan malam, akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Makanan berkarbohidrat tinggi, otomatis juga mengandung gula yang tinggi meskipun rasanya tidak manis. Terlalu banyak konsumsi karbohidrat --terutama yang jenis sederhana-- akan menimbulkan lonjakan gula darah. Kadar gula darah tinggi akan membuat Anda sulit tidur nyenyak dan akhirnya merasa lemas di pagi harinya.
  • Daging Merah atau Protein Tinggi. Daging merah dan makanan berprotein tinggi lainnya cenderung sulit dicerna oleh tubuh. Proses pencernaan protein hingga terserap ke tubuh memerlukan waktu lama sehingga bisa menyulitkan tidur.
  • Makanan Pedas. Cabai dan merica bisa membuat perut terasa tidak nyaman. Selain itu capsaicin, zat di dalam cabai yang menimbulkan rasa pedas bisa menstimulasi indra pengecap Anda, sehingga Anda sulit tidur cepat dan nyenyak.


So, mulai sekarang perhatikan menu makan malam Anda agar lebih sehat ya, Ladies. Eat healthily, live happily!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading