Sukses

Beauty

7 Makanan yang Akan Membuat Kamu Selalu Bahagia

Pernah mendengar istilah kamu adalah apa yang kamu makan? Ladies, apa pun yang kamu konsumsi akan berpengaruh dengan kondisi kamu. Makanan yang baik akan membuat tubuh kamu baik-baik saja, pun sebaliknya. Saat kamu merasa lemah dan mengalami mood swing, kamu perlu dopamine yaitu hormon yang dapat meningkatkan mood bahagia.

Ladies berikut adalah makanan yang mengandung dopamine. Makanan tersebut akan membuat kamu merasa bahagia, check this out Ladies!

    Apel

    Apel banyak mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan otak. Antioksidan dan polyphenols yang ditemukan dalam apel menjaga sel dopamine dari kerusakan.

    Almond

    Almond memiliki kandungan phenylalanine yang dapat meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh. Selain itu almond juga kaya akan serat yang baik untuk program diet kamu. Selain itu almond baik untuk menjaga kesehatan otak. Almond baik untuk camilan sehat.

    Cokelat Hitam

    Cokelat hitam baik untuk menurunkan risiko stres. Cokelat phenylalnine yang membantu meningkatkan produksi dopamine. Saat mood kamu turun coba konsumsi cokelat hitam, tetapi ingat pilih yang rendah gula karena dapat membahayakan kesehatan kamu.

    Pisang

    Buah pisang banyak ditemui di sekitar kita. Kandungan asam amino dalam pisang dapat membantu meningkatkan produksi dopamine. Konsumsi pisang setiap hari, akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

    Strawberry

    Strawberry kaya akan kandungan vitamin C , rasanya yang asam dan segar membuat buah ini banyak digemari. Selain itu strawberry juga membantu kamu untuk mencegah radikal beba. Strwaberry tinggi phenol antioksidan yang baik untuk pembentukan dopamine.

    Salmon

    Ikan salmon kaya akan asam amino yang baik untuk pembentukan fungsi otak. Selain itu salmon juga kaya akan neutrotransmittere yang berfungsi sama dengan dopamine yang dapat meningkatkan mood kamu sehingga merasa lebih bahagia.

    Semangka

    Selain rasanya yang segar dan kaya akan kandungan air, mengonsumsi semangka setiap hari dapat membantu meningkatkan mood kamu. Selain itu semangka juga kaya akan vitamin B6 yang membantu tubuh meningkatkan dopamine dalam tubuh.

Ladies demikian 7 Makanan yang dapat meningkatkan mood kamu sehingga membuatmu merasa lebih bahagia. Selalu ingat bahagia itu itu bukan karena orang lain tetapi karena kita berani dan mau menciptakannya. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading