Sukses

Beauty

Hanya Olahraga 10 Menit Tiap Hari, Berat Badan Turun Hingga 8 Kg

Saat sudah menjelang usia tua, kebanyakan ibu-ibu sudah tak mau mempermasalahkan berat badannya lagi. Lebih sering bahkan mereka sudah pasrah dan membiarkan tubuh menumpuk banyak lemak. Tapi berbeda dengan wanita berusia 54 tahun bernama Pamela Hansen  berikut ini.

Pamela adalah seorang pramusaji yang sedang menjalankan shift kerjanya saat tiba-tiba seorang kostumer menanyakan apakah ia sedang hamil. Pamela mengatakan bahwa kostumer itu melihat sekilas ke arah perutnya dan tanpa dosa menanyakan hal itu.
 
Terkejut sekaligus malu, Pamela tak menanggapi pertanyaan itu dan kembali ke belakang. Meski memang ia mengakui bahwa perutnya semakin lama semakin membesar sejak usianya bertambah dan semakin parah saat memasuki usia 50 tahun, namun ini pertama kalinya ia merasa sangat malu.

copyright by Karen Pearson/Grace Huang
Pamela benci mengakuinya, namun jadi single parent dan melakukan banyak pekerjaan baik di rumah maupun tempat kerja membuatnya hampir tak punya waktu lagi melakukan hal lain, seperti misalnya olahraga atau menjaga pola makan.

Ia juga tak ambil pusing memikirkan bentuk tubuhnya. Setelah datang memeriksakan diri, ternyata ia punya kadar kolesterol dan tekanan darah yang tinggi. Inilah yang kemudian membuatnya ingin berubah. Saat tahu bahwa temannya berhasil menjalani diet, ia pun ingin tahu apa rahasianya. Dan temannya hanya berkata bahwa yang ia lakukan hanya olahraga selama 10 menit per hari.

Terdengar tak masuk akal dan bercanda kan? Tapi itulah yang memang dilakukan temannya saat mengikuti tips diet dari Prevention.com untuk menyingkirkan perut buncit. Pamela juga berkata bahwa ia hanya butuh tips diet yang simpel karena ia tak akan tahan olahraga berat maupun makan makanan sehat.

copyright by Karen Pearson/Grace Huang
Jadi, ketika mendengar bahwa 10 menit olahraga saja bisa menurunkan berat badan, ia tak ragu mencobanya. Selama 30 hari lamanya Pamela mampu menurunkan berat badannya hingga 15 pound atau sekitar 7,5 kg. Ketika melihat foto dirinya saat before dan after, ia bahkan tak percaya bahwa foto itu adalah dirinya.

Ia benar-benar terkejut ia sendiri bisa berhasil melakukannya. Di foto tersebut tampak jelas bahwa perutnya yang membuncit sudah kempis dan kaos yang dulu ia pakai kini longgar di bagian perut. Ia lebih bahagia lagi karena setelah memeriksakan kesehatan, kadar kolesterol dan tekanan darahnya juga turun.

Dan lucunya, saat ia bertemu dengan kostumer yang dulu dan bertanya pada Pamela apakah berat badannya turun karena sakit, Pamela menjawabnya dengan bangga, "Tidak, berat badanku turun karena aku semakin sehat." 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading