Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Atasi Mata Berkedut

Mata berkedut merupakan suatu kondisi yang bisa dikatakan cukup mengganggu, tidak nyaman dan bikin kesal. Apalagi, jika masalah mata berkedut ini terjadi secara terus menerus dan frekuensi terjadinya sangat sering. Bagi sebagian orang, mata berkedut bisa menjadi salah satu masalah yang cukup menakutkan. Apalagi, jika masih pertama terjadi. Jika kamu mengalami masalah mata berkedut, cobalah untuk tidak terlalu khawatir ya Ladies. Pada dasarnya, mata berkedut adalah suatu kondisi yang umum terjadi dan bisa saja tidak berbahaya.

Mata berkedut sendiri merupakan suatu kondisi yang bisa disebabkan oleh berbagai hal. Penyebabnya mulai dari mata lelah, kurang tidur atau kurangnya nutrisi untuk mata di dalam tubuh. Kalau mengalami masalah mata berkedut, apa yang perlu kita lakukan untuk mengatasinya? Apakah kita perlu minum obat, pergi ke dokter atau pergi ke klinik kesehatan mata? Tanpa pergi ke dokter, kita bisa kok mengatasi kedutan dengan mudah dan praktis. Dikutip dari laman wikihow.com, inilah beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah mata berkedut. Simak baik-baik ya.

    Tutup Mata atau Berkedip Dengan Kuat

    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata berkedut adalah tutup mata atau berkedip dengan kuat. Setelah berkedip dengan kuat, buka mata dengan lebar dan gerak-gerakkan mata. Dikatakan, berkedip ini bisa mengeluarkan cairan mata yang bisa menghentikan kedutan. Tapi, jika mata terasa perih atau kedutannya semakin kuat, hentikan berkedip dan cobalah untuk tenang. Biarkan sebentar dan tunggu sampai kedutan berhenti dengan sendirinya.

    Pijat Lembut Area Mata

    Cara kedua untuk mengatasi mata berkedut adalah pijat lembut area mata. Pijat dengan jari tangan kamu dengan pelan, lembut dan hati-hati. Sambil dipijat, cobalah untuk mengedipkan mata. Lakukan cara ini sekitar selama 30 detik. Dikatakan, pijat daerah sekitar mata ini bisa melancarkan sirkulasi darah di sekitar mata dan membuat mata lebih sehat. Mata pun bisa sembuh dengan masalah kedutan.

    Tutup Separuh Mata

    Jika kamu merasa mata berkedut, cobalah untuk mengatasinya dengan memejamkan separuh mata kamu. Sempitkan lebar mata namun cobalah untuk mempertajam penglihatan. Cara ini dipercaya bisa mengurangi tekanan pada mata dan menghentikan masalah mata berkedut.


Itulah beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata berkedut. Selain cara di atas, cara lain untuk mengatasi mata berkedut antara lain adalah memejamkan mata selama 30 detik, berkedip selama 30 detik, cuci muka dan memijat pelipis dekat mata. Agar kita terbebas dari masalah mata berkedut, sangat disarankan agar kita mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, membatasi diri untuk berada di depan layar komputer atau layar gadget, istirahat cukup dan perbanyak minum air putih. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading