Sukses

Beauty

Joroknya! Remote TV Di Rumah Jadi Sarang Bakteri Penyakit

Pernahkah kamu mengira bahwa ternyata hal-hal kecil dan sepele di sekitarmu ternyata bisa jadi pemicu dan pengundang penyakit untuk tubuhmu? Hal-hal seperti memegang gagang pintu rumah, pagar rumah, pintu kulkas dan bahkan memegang remote tv.

Setiap hari tanpa kamu sadari, kamu berbagi bakteri hanya dengan memegang remote dan mengganti channel tv, entah dengan teman satu rumah atau keluargamu sendiri. Bahkan jika kamu hidup sendirian, kamu tetap bisa terserang penyakit karena bakteri yang berada di remote tv.

Seringkali orang tak mempedulikan kebersihan remote tv, padahal apa saja yang sudah kamu pegang kemudian kamu memegang remote tv? Saat tangan makan sesuatu, saat baru memegang hewan peliharaan, saat kamu baru saja mengupil, saat tangan baru saja menggaruk pantat dan lain sebagainya.

Ada banyak bakteri yang bersarang di remote tv meski tak kelihatan. Dan setelah kamu memegang remote, kamu memasukkan tangan ke mulut. Ewwh...joroknya. Pernahkah kamu membersihkan remote tv di rumah? 

Ada baiknya jika kamu rajin mencuci, menyikat dan mengelap remote tv sebulan sekali. Yang kamu butuhkan hanya kapas dan alkohol. Bersihkan bagian sela-selanya dengan sikat gigi yang tak terpakai. Setelah bersih, kamu bisa memasang baterainya lagi.

Jadi, seberapa penting membersihkan remote TV di rumah? Penting sekali, ada banyak ha yang mungkin kamu lakukan dan tanpa sengaja memegang remote tv, dan remote bisa jadi tempat berkembang biak segala bakteri dari tanganmu dan tangan orang-orang di sekitarmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading