Sukses

Beauty

Ingin Rambut Lurus Secara Alami? Manfaatkan Telur. Begini Caranya

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh seseorang yang bisa membuat seseorang terlihat makin cantik, tampan, anggun dan elegan. Karena itulah, tidak heran kan jika rambut dikatakan sebagai mahkota alami buat seseorang. Mengingat begitu pentingnya peran rambut buat penampilan, hal ini telah membuat banyak orang berlomba-lomba dapatkan rambut cantik, keren, anggun dan elegan.

Untuk mendapatkan rambut yang cantik sendiri, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan. Mulai dari perawatan di rumah menggunakan bahan alami, hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan menggunakan kosmetik berbahan kimia. Kalau ngomongin soal rambut, kita semua tahu bahwa bentuk atau jenis rambut ada bermacam-macam. Ada rambut yang lurus dan lembut, rambut bergelombang yang sedikit kasar atau rambut keriting yang kasar dan kering.

Nah, kalau punya rambut keriting dan kering serta kusam, hal ini tidak jarang akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Ia sering kali meluruskan rambut dengan catok rambut atau melakukan rebonding di salon untuk dapatkan rambut lurus. Sebenarnya nih ya, kamu nggak perlu mencatok rambut atau rebonding untuk dapatkan rambut lurus. Dikutip dari laman top10homeremedies.com, rambut lurus bisa didapatkan secara alami di rumah tanpa harus melakukan catok atau rebonding.

Salah satu cara meluruskan rambut itu sendiri adalah dengan memanfaatkan telur. Caranya sangat mudah, ambil satu buah telur dan pisahkan antara kuning dan putih telur. Ambil putih telur lalu kocok lepas hingga mengembang. Jika sudah mengembang, campurkan sedikit air di dalamnya hingga membentuk masker. Gunakan masker ini untuk rambut kepala kamu. Oleskan masker secara merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala lalu diamkan beberapa menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih dan keramas seperti biasa. Selepas keramas, gunakan kondisioner rambut alami berupa minyak kelapa atau minyak zaitun.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Tak hanya membuat rambut lebih lurus, perawatan ini juga bisa bantu kamu dapatkan rambut yang lebih lembut, bebas ketombe, lebih berkilau dan pastinya nggak mudah rontok. Semoga informasi ini bermanfaat. Semoga dapatkan rambut lurus seperti yang diimpikan ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading