Sukses

Beauty

Hidung Mampet Saat Flu? Atasi Dengan Serai Saja Ladies!

Saat flu menyerang salah satu gejala yang ditimbulkan adalah hidung yang tersumbat alias mampet. Hidung mampet ini akan menyebabkanmu sulit bernafas Ladies. Meskipun kesannya sepele namun ini akan mengganggu aktivitas. Tidur pun akan jadi tak nyenyak karena penyakit ini.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meminum obat dekongestan. Obat-obatan ini akan meredakan hidung yang tersumbat dan melegakan pernafasan. Namun sayangnya tak semua orang bisa meminum obat. Ada juga yang alergi. Jika kamu termasuk salah satu yang tak suka atau tk bisa mengonsumsi obat-obatan ada baiknya untuk mencoba cara mudah ini Ladies.

Dilansir oleh boldsky.com, saat hidung tersumbat karena flu kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi serai. Tanaman obat ini ternyata sangat berguna untuk mengatasi hidung tersumbat dan dada sesak karena susah bernafas saat flu. Kandungannya sangat kaya akan vitamin C yang akan membangun sistem kekebalan tubuh.

Caranya cukup mudah Ladies, kamu bisa mengonsumsinya sebagai minuman hangat yang akan melegakan tubuh dengan segera saat sedang terserang flu. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan teh. Kandungan flavonoid yang ada dalam teh akan bermanfaat sebagai zat anti inflamasi. Kedua bahan ini akan jadi formula yang mujarab untuk mengatasi hidung tersumbat.

Jangan lupa pula untuk istirahat yang cukup Ladies. Tidur dan istirahat yang cukup akan memulihkan kembali kesehatan tubuhmu. Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading