Sukses

Beauty

Sah-Sah Saja Ngemil Es Krim Saat Diet, Asal

Saat sedang dalam program diet menurunkan berat badan, ngemil menjadi salah satu kebiasaan yang seringkali kita hindari. Padahal, mengonsumsi camilan, bahkan yang tinggi kalori seperti es krim atau cokelat sebenarnya tidak dilarang dalam diet, hanya saja konsumsinya harus dibatasi.

Disebutkan dalam laman www.everydayhealth.com, sebenarnya dalam diet yang terpenting bukan tidak boleh mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang tinggi kalori, tetapi menjaga agar asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh tetap seimbang.

Ngemil seharusnya tidak menjadi masalah bagi berat badan, selama asupan kalori per harinya tetap seimbang. Artinya, selama camilan yang dikonsumsi tidak menambah ekstra kalori berlebihan ketika dikonsumsi dalam sehari, maka ngemil sah-sah saja.

Meski demikian, sebaiknya tetap pilih camilan yang sehat, rendah kalori dan mengandung lemak sehat. Buah-buahan, keju rendah kalori, biji-bijian, kacang-kacangan merupakan camilan terbaik untuk menjaga berat badan sekaligus kesehatan keseluruhan tubuh.

Camilan-camilan ini sangat bagus dan bisa membantumu terhindar dari rasa lapar. Selain itu kacang dan biji-bijian juga membantu memberi asupan lemak sehat.

Jika sekali waktu kamu tergoda ingin mengonsumsi makanan yang tinggi lemak seperti es krim, cake maupun coklat, sah-sah saja. Tapi, tetap ingat untuk tetap membatasi konsumsinya dan menjaga keseimbangan nutrisi lain yang kamu asup ke dalam tubuhmu, Ladies. Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading