Sukses

Beauty

5 Cara Agar Metabolisme Dalam Tubuh Lebih Lancar

Untuk mendapat tubuh yang ideal, tidak hanya diet saja yang perlu kamu lakukan. Seringkali diet kamu tidak berhasil karena beberapa hal. Salah satunya adalah tidak lancarnya proses metabolisme dalam tubuh. Semakin lancar proses metabolisme maka proses diet kamu pun semakin lancar.

Dengan meningkatnya laju metabolisme, semua proses dalam tubuhmu akan berjalan lancar, termasuk proses pembakaran lemak dan sistem pencernaan. Ladies, berikut adalah cara untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh seperti yang dilansir news.health.com yaitu:

  1. Hindari terlalu lama duduk. Jika kamu seharian bekerja di depan komputer. Cobalah untuk berjalan setalah 2-3 jam duduk. Dengan berjalan setelah duduk cukup lama akan membantu melancarkan peredaran darah kamu. Sehingga metabolisme dalam tubuh pun lancar.

  2. Rutin mengonsumsi teh hijau sangat baik untuk tubuh. Teh hijau berfungsi untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu teh hijau rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan tubuh dan program diet kamu.

  3. Minum air putih yang banyak akan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selalu ingat untuk minum air putih 8 gelas sehari. Minum air putih 30 menit sebelum makan sangat dianjurkan untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

  4. Menunda sarapan selain tidak baik kamu lakukan juga dapat mengganggu metabolisme dalam tubuh. Diet bukanlah alasan untuk meninggalkan sarapan. Sarapan adalah sumber energi yang penting bagi tubuh.

  5. Mengonsumsi snack sangat baik, jangan takut gemuk saat ngemil. Pilih snack sehat untuk mendapatkan hasil yang baik dan manfaat dari snack. Pilih snack yang tinggi protein dan rendah kalori.

Selain melakukan 5 hal di atas, untuk melancarkan metabolisme tubuh kamu dapat menggantinya dengan rutin berolahraga. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading