Sukses

Beauty

Tiru 4 Kebiasaan Orang-orang dengan Berat Badan Ideal Ini Yuk

Mempertahankan berat badan ideal seringkali lebih sulit ketimbang menurunkannya. Tidak sedikit orang yang berhasil memangkas berat badan namun tidak mampu mempertahankan berat badan tersebut. Ada pula yang berhasil menurunkan berat badan dan keterusan hingga tubuh menjadi terlalu kurus.

Disebutkan dalam laman www.womenshealthmag.com, para peneliti dari Cornell Food and Brand Lab telah menganalisa gaya hidup 147 orang yang berhasil mempertahankan berat badan sehat dan ideal. Berat badan ideal, berarti tidak terlalu kurus juga terlalu gemuk tapi sesuai dengan proporsi tubuh.

Hasil analisa tersebut menunjukkan bahwa  ada pola yang sama terkait dengan gaya hidup dan kebiasaan mereka. Untuk bisa mempertahankan dan memiliki berat badan yang ideal, yuk tiru 4 kunci kebiasaan sehat ini.

 

  • Selalu Sarapan. Berdasarkan studi, 96% partisipan yang berhasil mempertahankan berat badan idealnya selalu sarapan setiap hari. Menu sarapan sebaiknya tidak terlalu berat tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi di pagi hari. Rata-rata dari mereka memilih buah, sayuran dan telur. Kamu  bisa mencoba sarapan sehat dengan smoothies sayuran dan omelet dari putih telur.
  • Olahraga. Terdengar klise memang, tapi olahraga memang menjadi kegiatan rutin dari sebagian besar partisipan. Tercatat 42 persen orang yang memiliki berat badan sehat, rutin olahraga minimal lima kali seminggu.
  • Tidak Mengikuti Diet Tertentu. Sebanyak 75% pastisipan ternyata tidak pernah mengikuti metode diet tertentu untuk menurunkan maupun menjaga berat badannya. Tren diet tidak ada dalam daftar mereka. Tapi bukan berarti mereka makan segalanya dan sebanyak mungkin. Sekitar 92% memerhatikan nutrisi yang mereka asup, tapi tidak diet secara ketat.
  • Masak Sendiri. Sebagian besar partisipan yang disurvei lebih suka mengonsumsi makanan sendiri di rumah ketimbang membeli atau makan di restoran. Rata-rata terbiasa makan sayuran dan daging tanpa lemak atau ayam untuk makan malam.

Nah, apakah pastikan untuk meniru kebiasaan-kebiasaan baik ini untuk dapat mempertahankan (bahkan memperoleh) berat badan yang ideal ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading