Sukses

Beauty

Wajah Bebas Jerawat Secara Alami, Masker Madu Jawabannya

Khasiat kesehatan dari madu untuk tubuh sudah bukan rahasia lagi ya, Ladies? Cairan kental yang berasal dari lebah ini, jika dikonsumsi secara rutin bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menjaga stamina. Sementara, ketika dicampur air hangat dan lemon atau jeruk nipis, madu juga diyakini bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh sehingga kamu menjadi jarang sakit.

Selain itu, madu ternyata juga bisa digunakan untuk merawat kulit, khususnya untuk kulit berjerawat. Seperti dijelaskan dalam laman dailymail.co.uk, madu murni memiliki khasiat melembabkan dan bisa berfungsi sebagai antiseptik alami. Selain itu, madu juga memiliki beberapa komponen yang bisa memperbaiki kondisi kulit.

Karena madu merupakan antibakteri dan antijamur alami, madu pun bisa digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah. Kandungan antibakteri dan antiseptik itu adalah hidrogen peroksida.

Jadi, jika kamu memiliki kulit berjerawat, madu bisa dijadikan alternatif alami untuk membantu mengurangi jerawat. Karena berasal dari bahan alami, madu cenderung aman untuk berbagai jenis kulit; berminyak, normal maupun kering.

Properti hidrogen peroksida alami di dalam madu memiliki efek menenangkan dan menyembuhkan yang cukup efektif. Kamu bisa langsung mengoleskan madu ke seluruh wajah sebagai masker untuk merawat kulit yang berjerawat, noda jerawat sekaligus membantu menghaluskan dan mencerahkannya.

Setelah dioleskan, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dan lanjutkan penggunaan pelembab. Disarankan menggunakan masker madu alami dua hingga tiga kali seminggu.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading