Sukses

Beauty

3 Makanan Utama Yang Dibutuhkan Kulit Saat Usia Mulai 26 Tahun

Penelitian ilmiah mengatakan bahwa usia 30 tahun adalah saat di mana kulit kamu menjadi lebih kering, kusam dan kehilangan kecerahan alaminya. Dengan kata lain, kulit mengalami penuaan lebih cepat sehingga membuatmu bisa menemukan garis halus di bawah mata dan mulut.

Elastisitas kulit berkurang karena kolagen dalam kulit tak sepenuh dan sepadat seperti saat kamu masih berumur 20 tahun-an. Tapi sebelum kamu benar-benar berusia 30, perubahan pada kulit terjadi mulai saat usiamu 26 tahun. Di sinilah masa kritis harus kamu atasi. Ada 3 makanan utama yang perlu dikonsumsi kulit kamu, ini dia daftarnya.

    Olahraga

    Penelitian menemukan bahwa orang-orang yang rajin olahraga, paling tidak 2 kali seminggu, bukan hanya mampu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, namun juga menunjukkan perubahan pada kulitnya. Kekencangan kulit dan elastisitas kulit lebih terjaga dan awet muda. Jadi jika ingin cantik setiap saat, mulai olahraga dari sekarang.

    Pelembab

    Pelembab dalam hal ini bukan hanya krim pelembab berbagai kosmetik, tapi juga pelembab alami yang bisa kamu dapat dari makanan dan minuman di sekitarmu. Kamu bisa melembabkan kulit dari dalam dan luar. Minuman utama yang bisa melembabkan kulit adalah air putih. Kamu bisa menutrisi kulit dengan buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayur juga berfungsi mengandung antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk menangkal radikal bebas, penyebab kulit rusak.

    Kurangi gula

    Penting membatasi asupan gula, karena kadar gula yang tinggi bisa meningkatkan inflamasi/pembengkakan pada kulit dan membuat kulit lebih cepat tua dan kehilangan elastisitas. Ganti asupan gula dengan makanan manis alami, seperti misalnya madu, dan buah-buahan.

Itu dia 3 makanan utama yang dibutuhkan kulit kamu saat usia memasuki 26 tahun. Kulit juga butuh makanan sehingga bisa memiliki daya tahan kuat terhadap bertambahnya umur kondisi lingkungan dan kondisi tubuh. Yuk jaga kecantikan kulit kamu dari sekarang ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading