Sukses

Beauty

Bahaya! Ternyata Kebanyakan Selfie Bisa Buatmu Cepat Tua

Siapa yang tak pernah melakukan selfie, angkat tangan! Pasti kamu bukan salah satunya. Setiap orang pasti pernah melakukan selfie, bahkan ada juga yang suka selfie setiap hari, apalagi kalau sedang mood baik dan sedang merasa dirinya cantik banget hari itu.

Tapi mungkin kamu tak pernah menyangka bahwa ternyata kebiasaan selfie punya dampak buruk untuk kecantikan kulitmu lho. Kebanyakan selfie ternyata bisa membuatmu cepat tua. Hal ini dikatakan sendiri oleh Mehreen Baig, blogger yang mengaku suka selfie 50 kali jepretan tiap hari. Ia menyalahkan kebiasaannya ini.

Well, siapa yang tak kaget jika ternyata ia menghabiskan waktu hidupnya hanya untuk selfie. Tentu saja ia jadi makin tua jika hanya peduli dengan selfie. Tapi pernyataan wanita ini bukan hanya sebuah kalimat saja. Ternyata secara teori selfie memang bisa membuatmu cepat tua.

Hal ini ternyata tak lepas dari terpaparnya kulit terhadap sinar biru dari layar smartphone. Sinar biru yang dikenal dengan High-Energy Visible light (HEV) ini hampir sama efeknya dengan sinar UV dalam hal merusak kulit. Beberapa kemungkinan efek terlalu banyak dan lama terpapar sinar HEV ini adalah kulit kering, inflamasi, keriput, dan warna kulit tidak rata.

Itulah mengapa banyak ahli kesehatan menyarankan untuk tidak terlalu sering melihat layar gadget, mematikannya saat tidur dan tidak terus-terusan menggunakannya ketika tidak dibutuhkan, apalagi selfie setiap hari. Jadi, masih suka selfie berkali-kali? Semakin sering kamu selfie, semakin parah kamu merusak kulit.

Kecuali jika kamu menerapkan tidur 8 jam per malam, membatasi asupan gula dan garam pada makanan, olahraga rutin, tidak berjemur sinar matahari siang hari serta cukup minum, selfie mungkin tak begitu berpengaruh satu atau dua kali saja per hari.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading